Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Puluhan Tahun Menunggu Pembangunan Jembatan, Warga Rantau Kasih Berterima Kasih Kepada Pj Gubri

×

Puluhan Tahun Menunggu Pembangunan Jembatan, Warga Rantau Kasih Berterima Kasih Kepada Pj Gubri

Sebarkan artikel ini
Puluhan Tahun Menunggu Pembangunan Jembatan, Warga Rantau Kasih Berterima Kasih Kepada Pj Gubri

RADARNESIA.COM – Setelah puluhan tahun menunggu, harapan masyarakat Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, akhirnya terwujud dengan hadirnya jembatan yang baru selesai dibangun.

Jembatan Desa Rantau Kasih diresmikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, Sabtu (8/6/2024). Pembangunan jembatan ini bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau 2023 senilai Rp43 Miliar.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Jembatan Desa Rantau Kasih akan menghubungkan tiga kabupaten yaitu Kuantan Singingi (Kuansing), Pelalawan, dan Kampar. Serta, jembatan ini juga menghubungkan satu desa yang terdapat 600 KK.

Pembangunan jembatan ini merupakan impian yang telah lama dinanti-nantikan oleh warga setempat. Sebelumnya mereka harus menghadapi kesulitan dalam akses transportasi dan mobilitas sehari-hari.

Masyarakat pun menyambut peresmian jembatan ini dengan antusiasme yang besar. Harapannya, jembatan tersebut akan membawa perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Warga Desa Rantau Kasih, Mawarsih (52) berterima kasih kepada pemerintah daerah dan Gubernur SF Hariyanto atas perhatian dan komitmen dalam membangun infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga, memudahkan mobilitas masyarakat sehari-hari.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur karena pembangunan jembatan ini, jadi memudahkan masyarakat. Sebelumnya kami harus nyebrang dengan rakit, nunggu sampai setengah jam baru bisa nyebrang,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Rantau Kasih, Jasirman katakan pembangunan jembatan tersebut sudah sangat dinanti-nanti oleh masyarakat. Dengan dibangunnya jembatan ini, sebutnya, akan menghubungkan dua daerah yang terdapat warga sebanyak 600 KK.

“Dengan adanya jembatan ini tentunya akan mempermudah mobilitas masyarakat, maka saya dari Pemerintahan Desa mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Gubernur,” ujarnya.