Putarbalikkan Fakta, Tim Sebut Beasiswa PIP Berasal Dari Lisda Hendrajoni

RADARNESIA.COM – Sebuah video yang berlatar belakang di salah satu tempat di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang berkaitan dengan beasiswa PIP viral dan menjadi pembahasan.

Di video itu salah seorang tim dari politisi Partai Nasdem dengan lugas menyampaikan bahwa beasiswa PIP bukanlah dana sekolah tetapi dana dari anggota Komisi X DPR RI, Lisda Hendrajoni.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Wagub Sani Apresiasi Expo dan Gelar Karya P5 Di SMK N 1 Bungo

“Jan lupo ibuk iko indak dana sakolah do, iko dana dari Buk Lisda yo, jadi bisa dipilah-pilah ma nan dana sakolah, oke, ma nan dana dari DPR RI Buk Lisda Hendrajoni, oke, jadi dipilah-pilah yo buk yo” ungkap salah seorang tim dari politisi dimaksud di video itu.

Baca Juga:  Mengusung Tema "Kesukaan Besar Bagi Seluruh Bangsa" Jemaat GPdI Purwakarta Rayakan Ibadah Natal

Jika ditelisik lebih jauh diketahui, bahwa ternyata, beasiswa PIP atau Program Indonesia Pintar diberikan oleh pemerintah kepada anak-anak sekolah dengan sasaran utama adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga:  Korupsi di Purwakarta, Kejari Tahan Mantan Kepala Puskesmas Bojong

Dalam pelaksanaannya beasiswa PIP ini diselenggarakan oleh tiga kementerian, yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, dan Kementerian Agama.

Beasiswa PIP jalur aspirasi merupakan salah satu skema penyaluran yang merupakan program kemitraan antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan anggota Komisi X DPR RI.(Mil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *