Tingkatkan Keamanan Natal 2023, Pemkab-Forkopimda Dan Kasatkorcab Banser Lakukan Peninjauan Gereja

RADARNESIA.COM – Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan keamanan Natal 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bersama dengan jajaran Forkopimda melakukan peninjauan gereja, Minggu (24/12/2023) malam.

Peninjauan gereja ini dilakukan pada Gereja Kristen Jawa Wetan dan Gereja Katolik Santo Paulus. Keduanya berlokasi di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Peninjauan ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Santiyono bersama dengan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Asisten Administrasi Umum Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Perhubungan Edy Suryanto, Kepala Satpol PP Sugeng Wiyanto dan Camat Kraksaan Puja Kurniawan Kasatkorcab Banser Kota Kraksaan Komandan Eko Roby Wijaya.

Baca Juga:  Dua Jembatan Penghubung Antar Desa di Riau Ambruk Diterjang Banjir

Setibanya di lokasi, tim langsung melihat-lihat dari dekat kegiatan yang dilakukan di dalam gereja sekaligus memastikan pengamanan yang dilakukan oleh para personil TNI dan Polri dibantu oleh beberapa ormas seperti Banser dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintah dan Kesra Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Santiyono mengucapkan selamat Natal tahun 2023 kepada seluruh jemaat Gereja Kristen Jawa Wetan dan Gereja Katolik Santo Paulus Kraksaan. Diharapkan perayaan Natal tahun 2023 dapat menjadikan rahmat dan berkah bagi semua.

Baca Juga:  Kanwil Kemenag Riau: Pelunasan Bipih Tahap I Diperpanjang Hingga 23 Februari

“Kami siap sedia dalam mengamankan setiap kegiatan masyarakat khususnya Perayaan Malam Natal tahun 2023 sehingga para jemaat dapat menjalankan ibadah atau kegiatan keagamaan dengan aman dan khidmat,” katanya.

Santiyono mengharapkan mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa memberikan apa yang diinginkan jemaat sekalian terutama keamanan dan ketertiban di wilayah untuk Kabupaten Probolinggo.

“Kami siap setiap saat untuk mengamankan aktivitas perayaan Natal dan Tahun Baru dengan harapan pada setiap kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Baca Juga:  Al Haris Sesalkan Adanya Demo Anarkis Disaat Pemerintah Cari Solusi, Minta Aparat Segera Cari Dalang Kerusuhan

Sementara Kasatkorcab Banser Kota Kraksaan Komandan Eko Roby Wijaya juga menyampaikan,” Malam ini kami menurunkan sebanyak kurang lebih 15 personel Banser untuk membantu pengamanan di beberapa titik rumah ibadah yang melaksanakan perayaan Natal 2023, di Kota Kraksaan,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi komitmen Banser untuk membantu dari pihak kepolisian dalam pengamanan Nataru.

“Sejak awal berdiri tahun 1937, Banser tetap berkomitmen menjaga sikap saling menghormati, toleransi dan rasa persaudaraan sebagai sesama warga bangsa,” tandasnya.(Ali)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *