Scroll untuk baca artikel
Pesona Indonesia

Ujung Kulon, Tempat Wisata Pandeglang Kelas Dunia

×

Ujung Kulon, Tempat Wisata Pandeglang Kelas Dunia

Sebarkan artikel ini
Ujung Kulon, Tempat Wisata Pandeglang Kelas Dunia

Radarnesia.com – Ujung Kulon merupakan wisata Pandeglang dan disebut sebagai surga wisata alam Pandeglang kelas dunia!

Hal tersebut akan menjadi wajar jika Anda mengetahui keindahan wisata Pandeglang satu ini, Ujung Kulon. Pada daerah Ujung Kulon selain terdapat Taman Nasional pun memiliki beberapa destinasi wisata yang banyak dikunjungi turis asing.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Ujung Kulon merupakan daerah Kabupaten Pandeglang yang memiliki kualitas kelas dunia dalam soal pariwisata. Banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berkunjung ke tempat wisata Pandeglang ini setiap tahunnya.

Ya, banyak wisatawan asing yang telah merasakan keindahan surga di bumi Pandeglang ini. Mereka berduyun-duyun datang ke lokasi wisata Pandeglang ini hanya untuk menghabiskan waktu liburan mereka dengan fantastis.

Apa saja tempat wisata di Ujung Kulon yang merupakan tujuan pariwisata kelas dunia tersebut?

Indonesia selalu memukau para wisatawan dari seluruh dunia dengan kekayaan alamnya yang unik. Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan adalah Taman Nasional Ujung Kulon.

Pada Taman Nasional ujung Kulon ada beberapa lokasi liburan yang menakjubkan, diantaranya:

1. Padang Cidaon dan Cibunar

Di padang Cidaon dan Cibunar Anda bisa melihat kerumunan rusa, banteng jawa, babi hutan dan hewan lainnya yang hidup liar dan tenang di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.

2. Pulau Panaitan

Pulau Panaitan sering dijadikan lokasi surfing wisatawan asing. Ombak di Panaitan menjadi wahana bermain surfing yang menyenangkan bagi mereka.

3. Pulau Handeuleum

Hal unik yang terdapat di Pulau Handeuleum adalah keberadaan rel kereta yang mengarah ke lautan. Selain itu Pulau Handeuleum merupakan spot mancing yang luar biasa.

4. Pulau Peucang

Pulau Peucang adalah tempat wisata paling populer di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Berbagai aktivitas petualangan bisa dilakukan di sini, mulai dari snorkling hingga menyusuri sungai dengan kano sembari melihat gerombolan kera atau berjumpa dengan satwa khas badak bercula satu.

5. Pulau Umang dan Pulau Oar

Hamparan pasir putih luas yang menyilaukan yang berpadu dengan birunya laut tenang di Pulau Umang dan Pulau Oar akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat wisata Pandeglang ini.

Keindahan alam yang menakjubkan, flora dan fauna yang langka, serta sejarah yang kaya berpadu untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang unik.

Bagi para pecinta alam, petualangan di Ujung Kulon pasti akan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan bagi jiwa dan raga. (*)