Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty Komentari Soal Independensi Lembaga Penyelenggara Pemilu Diragukan

Radarnesia.com – Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty tak masalah apabila masyarakat meragukan independensi Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) jelang Pemilu 2024. Pasalnya, keraguan itu menunjukkan sikap kritis yang mampu membuat Bawaslu dan KPU bersikap jauh lebih hati-hati.

“Karena mata publik yang lihat banyak,” kata Lolly kepada awak media di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2023) malam.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Bawaslu Temukan Sejumlah Masalah pada Pengadaan dan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Lolly menjelaskan, pihaknya juga bersikap terbuka apabila masyarakat melaporkan Bawaslu dan KPU ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) lantaran mendapati adanya pelanggaran dari kedua lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Baca Juga:  Gus Qodir Caleg DPR-RI Gelar Silaturrahmi Bersma Alumni dan Serap Aspirasi Pondok Pesantren

“Tentu ini akan membuat jajaran kami berusaha terus profesional dan kemudian memastikan kerjanya bagus,” ujar Lolly menegaskan.

Dengan demikian, Lolly berjanji akan berusaha menjaga profesionalitas serta independensi lembaga penyelenggara pemilu. Meski, dalam hal ini, ia mengaku tidak memiliki jaminan apa pun kepada masyarakat.

Baca Juga:  Surat Suara Pilpres 2024 Rampung Dicetak, Segera Didistribusikan

“Tapi publik silakan lihat, nilai, karena begitu kami menjadi penyelenggara pertaruhannya kan kepada demokrasi bangsa,” kata Lolly menegaskan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *