Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Nusantara

Ayo Daftar Lomba Desain Motif Batik di Festival Keris Siginjai

×

Ayo Daftar Lomba Desain Motif Batik di Festival Keris Siginjai

Sebarkan artikel ini
Ayo Daftar Lomba Desain Motif Batik Di Festival Keris Siginjai

RADARNESIA.COM – Rangkaian Kenduri Swarnabhumi 2024 di kota Jambi bertajuk Festival Keris Siginjai, juga terdapat lomba Desain Motif Batik.

Lomba Desain Motif Batik dengan tema “Candi Solok Sipin” memperebutkan hadiah tunai, piala dan piagam penghargaan.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Secara khusus peserta lomba wajib membuat desain motif batik yang baru (hasil kreatifitas) sebagai motif utama dan boleh dipadu dengan motif batik Jambi yang sudah ada yaitu motif yang bentuknya kecil-kecil sebagai motif isian. Contoh motif isian al: tabur titik, tabur bengkok, melati kecil, biji mentimun, antelas, ancak, irisan intan dan sebagainya,” Jelas Hendry Nursal, Direktur Festival Keris Siginjai (Kamis, 04/07/2024)

Dia juga menjelaskan beberapa ketentuan lomba secara umum: Peserta adalah siswa SMP/SMA sederajat di Kota Jambi dibuktikan dengan melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah; Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran; dan Peserta boleh putra atau putri.

Selain itu Bahan lomba berupa kertas ukuran A3 (29,5 x 42,5 cm) disediakan oleh panitia; Bahan lomba berupa cat, dan peralatan lain seperti pencil, penghapus, penggaris, kuas, valet dan bahan serta peralatan lainnya dibawa sendiri oleh peserta; dan Jumlah peserta dibatasi, maksimal 50 SMP dan 50 SMA/sederajat.

“Lomba ini akan dibuka bagi pelajar menengah pertama dan menengah atas, tunggu pengumuman berikutnya dalam dekat, kapan pendaftaran mulai dibuka dan lainnya. Intip terus di media sosial Instagram akun @festivalkerissiginjai,” Tutupnya. (*/)