Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Baznas Kabupaten Dharmasraya, Launching program Gemar Berinfak di SDN 01 Koto Baru

×

Baznas Kabupaten Dharmasraya, Launching program Gemar Berinfak di SDN 01 Koto Baru

Sebarkan artikel ini

RADARNESIA.COM – Semenjak Wakil ketua I Bidang Pengumpulan Zakat, Infaq Sedekah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Dharmasraya,di percayakan kepada Ridwan Syarif, berbagai terobosan dan Inovasi telah banyak dilakukannya.

Sebelumnya program bersedekah satu tandan sawit, dengan cara memasukkan satu tandan sawit ke kerangkeng besi yang telah sediakan disetiap Ram atau timbangan sawit.Kali ini sebuah program bertajuk “Gemar Berinfak” diperkenalkan kepada siswa Sekolah Dasar yang ada di bumi Ranah Catinantigo ini.

“Program ini di samping salah satu upaya peningkatan pengumpulan infak sedekah Baznas, juga bakal diharap sebagai wahana edukasi bagi anak didik untuk terbiasa gemar berinfak atau bersedekah,” sebut Ketua Baznas Z.Lubis, S.Pd melalui Waka I Pengumpulan, Ridwan Syarif, di sela-sela kegiatan launching program Gemar Berinfak di SD Negeri 01 Koto Baru, Selasa (19/03/2024) kemaren.

Baca Juga:  Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Dibuka Gratis Mulai 5 Hingga 16 April 2024

Dikatakan Monti Majo Kayo panggilan akrabnya Ridwan Syarif, selang dua, tiga bulan nanti infak sedekah dikumpul oleh Da’i Baznas kecamatan dan setelah itu diserahkan ke Baznas.

” Sekitar 50 persen dana infak sedekah ini akan dikembalikan ke sekolah dalam bentuk program sosial bagi siswa di sekolah tersebut ¬†maupun di lingkungannya,” sebut Ridwan.

Baca Juga:  Tinjau Jalan Rusak di Kampar, Pj Gubri Minta Pemkab Kampar Kirim Surat Bantuan Perbaikan

Wakil Ketua IV Bidang Sumber Daya Manusia dan Umum Ardios Monti Malano yang juga Tokoh Mudah masa depan Sungai Kabut itu mengatakan, Program Gemar Berinfaq yang baru di louncing BAZNAS tersebut, adalah dalam upaya peningkatan pengumpulan zakat infak dan sedekah di tengah masyarakat, terang Ardios menambahkan.

Kadisdik Dharmasraya, Bobby Perdana Riza, S.STP menyambut baik program ini sebagai sebuah pembelajaran luar sekolah, mendidik siswa agar suka dan gemar berinfak maupun bersedekah. Di luar itu juga memupuk sikap peduli keluarga, orang tua siswa untuk gemar berinfak melalui program yang digagas Baznas ini.

Baca Juga:  Pertamini di Pekanbaru Disambar Petir, Hanguskan Dua Bangunan

“Tidak boleh ada pemaksaan terhadap siswa, dan infak sedekah inipun tidak pula di kelola oleh sekolah, sekolah hanya pendamping program,” sebut mantan Kadis Sosial Dharmasraya itu.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kadisdik Dharmasraya, Bobby Perdana Riza, S.STP, Ketua Baznas Z Lubis, S.Pd, Kepala Sekolah SD 01 Koto Baru,  Refridhawati, S.Pd, M.M  Komite sekolah beserta majelis guru dan perwakilan wali murid.(Andika)