Bupati Klaten Sambang Warga di Desa Bero

N28bero 819648055

RADARNESIA.COM – Untuk bisa semaksimal mungkin menyerap aspirasi warga, Bupati Klaten, Sri Mulyani, melakukan sambang warga di Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Selasa (28/11/2023).

Acara ini sekaligus untuk menggali potensi lokal, serta ajang promosi produk unggulan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Bupati Hamsuardi Tegaskan Pemekaran Nagari Dan Pemekaran Kejorongan Untuk Menata Pemerintahan Yang Baik

Dalam kegiatan ini juga dilakukan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan juga bazar produk-produk unggulan lokal. Warga antusias memanfaatkan kesempatan untuk memeriksakan kesehatan.

Antara lain cek tensi dan lainya. Selain itu ada juga sosialisasi tentang pencegahan stunting maupun keluarga berencana. Ada juga penjualan sembako murah.

Tak ketinggalan SMKN Trucuk turut serta memamerkan dan menjual produk unggulan hasil pertanian dan peternakan, serta benih-benih tanaman.

Baca Juga:  Tekan Inflasi, Pemkab Purwakarta Canangkan Gerakan Penanaman Cabai

Beberapa OPD, seperti Dukcapil juga membuka layanan langsung di arena sambang warga tersebut. Hal ini untuk memberikan kemudahan bagi warga setempat.

Sambang warga berlangsung di Gedung Serbaguna desa setempat. Bupati berinteraksi dan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meminta desa untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya.

“Saya meminta kepada semua desa untuk mengembangkan potensi wilayah, sehingga turut meningkat kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Baca Juga:  Drs. Heryanto, MH Caleg DPRD Kota Bandar Lampung No. Urut. 5 Dapil 3 Jenguk Warga Kemiling Laka Lantas

Terkait aduan masyarakat, Bupati juga meminta kepada organisasi pemerintah daerah (OPD) untuk segera memberikan asesmen agar masalah yang muncul dapat segera teratasi.

Dalam kegiatan sambang warga tersebut, juga disalurkan bantuan dari BAZNAS Klaten. Sri Mulyani berpesan kepada penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan semaksimal mungkin. (Sit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *