Scroll untuk baca artikel
Serba Serbi

Daftar 10 Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi The WUR by Subject 2024

×

Daftar 10 Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi The WUR by Subject 2024

Sebarkan artikel ini
Daftar 10 Fakultas Kedokteran Terbaik Di Indonesia Versi The Wur By Subject 2024

RADARNESIA.COM – Dengan mengetahui daftar 10 fakultas kedokteran terbaik ini, calon mahasiswa dapat mempertimbangkan pilihan terbaik sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka. Setiap fakultas memiliki keunggulan masing-masing, baik dari segi fasilitas, kurikulum, maupun penelitian medis.

Informasi mengenai fakultas kedokteran terbaik di Indonesia menjadi penting bagi calon mahasiswa yang bercita-cita menjadi dokter.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Berikut ini adalah 10 fakultas kedokteran terbaik di Indonesia versi The WUR by Subject 2024 dikutip dari laman Instagram @ruangguru pada Jumat, 24 Mei 2024.

1. Universitas Indonesia (UI)
Fakultas Kedokteran UI menjadi yang terbaik di Indonesia, dikenal dengan fasilitas lengkap dan kurikulum berstandar internasional.

2. Universitas Airlangga (Unair)
Fakultas Kedokteran Unair terkenal dengan program pendidikan yang komprehensif dan penelitian medis yang unggul. Unair juga memiliki rumah sakit pendidikan yang modern untuk menunjang proses belajar mengajar.

3. Universitas Sebelas Maret (UNS)
UNS memiliki Fakultas Kedokteran dengan program studi yang kompetitif dan tenaga pengajar berpengalaman. UNS juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium canggih dan rumah sakit pendidikan yang memadai.

4. Universitas Diponegoro (Undip)
Fakultas Kedokteran Undip dikenal dengan kualitas pendidikan yang tinggi dan penelitian medis yang inovatif. Undip juga memiliki jaringan rumah sakit yang luas untuk praktek klinis mahasiswa.

5. Universitas Gadjah Mada (UGM)
Fakultas Kedokteran UGM memiliki sejarah panjang dalam mencetak tenaga medis profesional. Dengan kurikulum yang berbasis riset dan rumah sakit pendidikan yang lengkap, UGM menjadi pilihan favorit calon mahasiswa kedokteran.

6. Universitas Hasanuddin (Unhas)
Fakultas Kedokteran Unhas di Makassar dikenal dengan program pendidikan yang komprehensif dan fokus pada kesehatan tropis. Unhas juga memiliki fasilitas laboratorium dan rumah sakit yang modern.

7. Universitas Padjadjaran (Unpad)
Fakultas Kedokteran Unpad memiliki program studi yang kompetitif dengan banyak pilihan spesialisasi. Dengan fasilitas lengkap dan tenaga pengajar berpengalaman, Unpad terus menarik minat calon dokter dari seluruh Indonesia.

8. Universitas Syiah Kuala (USK)
Fakultas Kedokteran USK di Aceh menawarkan program pendidikan medis yang komprehensif dengan fokus pada kesehatan masyarakat. USK juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium dan rumah sakit pendidikan yang modern.

9. Universitas Brawijaya (UB)
Fakultas Kedokteran UB di Malang terkenal dengan program pendidikan medis yang berkualitas dan riset kesehatan yang unggul. UB juga memiliki fasilitas laboratorium dan rumah sakit pendidikan yang mendukung proses belajar mengajar.

10. Universitas Sumatera Utara (USU)
Fakultas Kedokteran USU di Medan menawarkan program studi kedokteran dengan kurikulum yang kompetitif dan fokus pada penelitian medis. USU juga memiliki rumah sakit pendidikan yang modern untuk mendukung praktik klinis mahasiswa.