Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Daftar Skuad Persebaya di BRI Liga 1 2023-2024

×

Daftar Skuad Persebaya di BRI Liga 1 2023-2024

Sebarkan artikel ini

Radarnesia.com – Persebaya punya target tinggi di BRI Liga 1 2023/2024. Bajul Ijo memasang target juara dan mereka melakukan persiapan yang cukup matang untuk bisa merealisasikan target tersebut.

Persebaya mempertahankan komposisi pelatih dan pemain kuncinya. Tak ada perubahan dalam daftar pelatih. Alwi Slamat, Sho Yamamoto, Muhammad Hidayat, Muhammad Iqbal, dan Paulo Victor yang menjadi pemain kunci pada musim 2022/2023 lalu juga dipertahankan.

Persebaya memperkuat diri dengan memulangkan Bruno Moreira dan Reva Adi Utama. Lalu, kedatangan Dusan Stefanovic, Song Ui-Young, Ripal Wahyudi, dan Ferdinan Sinaga juga diyakini akan membuat Persebaya makin solid.

Kedalaman skuad Persebaya cukup bagus, jika dibanding dua musim terakhir. Bajul Ijo layak disebut sebagai kandidat juara BRI Liga 1 2023/2024. Hanya saja, biasanya Persebaya kesulitan meraih hasil bagus di awal musim dan baru panas pada putaran kedua.

Baca Juga:  MotoGP Amerika 2024: Maverick Vinales Rebut Pole, Jorge Martin Kecelakaan 2 Kali

Berikut Informasi Klub Persebaya, dilansir bola.net

Aji Santoso sudah dipercaya menjadi pelatih Persebaya sejak Oktober 2019. Di bawah tangan dingin Aji Santoso, Persebaya selalu bersaing di papan atas. Persebaya tak pernah terlempar dari 10 besar klasemen akhir.

Ada dua hal menonjol selama Aji menjadi pelatih Persebaya. Pertama, mengorbitkan pemain muda. Selanjutnya, gaya bermain. Aji paham betul karakter sepak bola Surabaya, yang bukan sekadar menang akan tetapi harus menghibur.

“Setiap pelatih memiliki kepercayaan terhadap timnya, termasuk saya. Dengan materi pemain yang ada, insya Allah, kami berusaha maksimal mencapai target, meskipun tidak mudah,” kata Aji Santoso.

Daftar staf kepelatihan Persebaya:

Pelatih Kepala: Aji Santoso
Asisten Pelatih: Bejo Sugiantoro
Asisten Pelatih: Mustaqin
Asisten Pelatih: Uston Nawawi
Pelatih Fisik: Muhammad Amiludin
Pelatih Kiper: Benyamin van Breukelen.

Penyerang Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, merayakan golnya ke gawang Madura United di laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Senin (28/02/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1.

Baca Juga:  Deretan Atlet Voli Wanita Cantik Indonesia

Bruno Moreira kembali ke Persebaya. Dia seperti punya misi yang belum tuntas bersama Bajul Ijo setelah menjadi bagian dari tim pada musim 2021/2022 lalu.

Pada kesempatan pertama bermain untuk Persebaya, Bruno langsung menjadi idola bagi Bonek. Pemain asal Brasil itu bikin tujuh gol dan tiga assist di BRI Liga 1 2021/2022.

Sempat pindah ke Yunani, Bruno kembali ke Persebaya. Pemain 24 tahun diharapkan bisa menjadi sosok penting di lini depan. Kelincahan Bruno dalam melewati lawan akan menjadi sejata Persebaya untuk memulai serangan.

Ditinggal Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan tidak membuat Persebaya kehabisan stok pemain muda. Musim 2023/2024, ada beberapa nama yang siap mengambil panggung Ridho dan Marselino.

Baca Juga:  Pembalap Indonesia Herjun Atna Firdaus Meraih Podium Race 2 Asia Road Racing Championship di Thailand

Muhammad Iqbal adalah salah satunya. Iqbal tampil bagus selama pramusim. Pemain 22 tahun menjadi top skor Persebaya dengan empat gol yang dicetaknya. Salah satu performa terbaik Iqbal terjadi pada laga lawan Persis Solo.

Selain Iqbal, ada beberapa muda Persebaya yang patut dinanti aksinya. Mereka antara lain Toni Firmasyah (18), Salman Alfarid (21), Brilian Aldama (21), dan Ripal Wahyudi (22).

Daftar Skuad Persebaya Surabaya

Kiper: Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Aditya Arya, Lalu Muhammad Rizki.
Belakang: Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Yohanes Kandaimu, Riswan Lauhim, Reva Adi, Salman Alfarid, Nuri Fasya, Arief Catur, George Brown, Rifky Arya.
Gelandang: Mohammad Hidayat, Alwi Slamat, Song Ui-young, Andre Oktaviansyah, Risky Dwiyan, Ripal Wahyudi, Brylian Aldama, Ze Valente, Sho Yamamoto, Denny Agus, Toni Firmansyah.
Penyerang: Bruno Moreira, Wildan Ramdhani, Muhammad Iqbal, Paulo Victor, Ferdinan Sinaga.