Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

×

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

Sebarkan artikel ini
Danrem 042/Gapu Brigjen Tni Rachmad Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

RADARNESIA.COM – Komandan Korem (DANREM) 042/ Garuda Putih, Brigjen TNI Rachmad memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0417/Kerinci dari Letkol Inf Andy Irawan kepada Letkol Inf Eko Budiarto bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Sabtu (04/05/2024).

Mengawali sambutannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad mengucapkan terima kasih dan sekaligus penghargaan yang tertinggi kepada Letnan Kolonel Inf Andi Irawan beserta istri atas segala bentuk Pengabdian, loyalitas, dan dedikasi yang begitu besar telah ditunjukkan dalam Pengabdian mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim Kerinci dan Ketua Persit Cabang Kodim Kerinci.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Eko Budiarto saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan untuk mengemban jabatan sebagai Dandim Kerinci.

Saya berharap dengan berbagai bekal, wawasan, pengalaman serta kemampuannya dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

“Hal-hal positif yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar dapat diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan,” ungkap Brigjen TNI Rachmad.

Sebagaimana diketahui bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi guna menjaga kesinambungan dalam rangka meningkatkan kinerja satuan sesuai tugas, fungsi dan perannya.

“Selain itu jabatan ini juga merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disikapi dengan penuh rasa syukur disertai dengan tekad yang kuat dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya,” tutup Danrem.

Untuk diketahui Letkol Inf Andy Irawan mendapat amanah jabatan sebagai Dandodikjur Rindam II/Swj sedangkan Letkol Inf Eko Budiarto, sebelumnya menjabat sebagai Katimtih Rindam II/Swj.

Tampak hadir dalam Acara tersebut Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu, Para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Danyonif 142/KJ, Dan/Kabalak Aju dan Para Kabalak Rem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya beserta Pengurus.

Sumber : Penrem 042/Gapu