Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Nusantara

Dinas Damkartan Kota Jambi Siap Laksanakan Proteksi Risiko Kebakaran Untuk Festival Keris Siginjai

×

Dinas Damkartan Kota Jambi Siap Laksanakan Proteksi Risiko Kebakaran Untuk Festival Keris Siginjai

Sebarkan artikel ini
Dinas Damkartan Kota Jambi Siap Laksanakan Proteksi Risiko Kebakaran Untuk Festival Keris Siginjai

RADARNESIA.COM – Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkartan) kota Jambi, mendukung dan apresiasi kegiatan Festival Keris Siginjai.

Festival Keris Siginjai akan berlangsung pada 1 s.d 3 Agustus 2024 yang merupakan rangkaian Kenduri Swarnabhumi Tahun 2024 di Graha Siginjai, Kotabaru, kota Jambi.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Saya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan festival keris siginjai, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 Agustus 2024. Kami menghimbau kepada seluruh panitia dan masyarakat untuk dapat menjaga dengan tertib pelaksanaan kegiatan,” Ujar Mustari Affandi, Kepala Dinas Damkartan Kota Jambi (Rabu, 26/06/2024).

Pada kesempatan ini, Mustari Affandi tak luput turut mengajak masyarakat luas dapat menyaksikan peristiwa budaya ini dengan terus menjaga ketertiban.

“Saya juga mengajak mari kita bersama-sama menyaksikan rangkaian kegiatan festival keris siginjai, dan kami berharap kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar,” Harapnya.

Kepada Direktur Festival Keris Siginjai, di ruang kerjanya akan laksanakan proteksi risiko kebakaran bagi kesuksesan Festival Keris Siginjai.

“Dinas Damkar dan penyelamatan kota Jambi siap melaksanakan proteksi kebakaran jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mari sama-sama kita dukung festival keris siginjai untuk memajukan pariwisata kota Jambi lebih maju,” Pungkas Mustari Affandi.

Sementara tu, Direktur Festival keris siginjai, Hendry Nursal (Rabu, 26/06/2024) seusai menyambangi mako Damkar, merasakan sambutan hangat dari Mustari Affandi.

“Pak Mustari memberikan dukungan luar biasa, dan siap turut menjadi bagian dalam mensukseskan Festival keris siginjai. Sambutan hangat ini menjadi pelecut bagi motivasi kami tim kerja, karena kami juga ingin melakukan maksimal bagi nama baik kota Jambi,” Ungkap Hendry Nursal.

Hendry Nursal menyebut kunjungan tersebut untuk menerima surat rekomendasi dari Dinas Damkartan, yang sebelumnya juga telah menerima dari Dinas Kesehatan kota Jambi.

“Kami menerima langsung surat rekomendasi dari Dinas Damkartan, juga kemarin (Selasa, 25/06/2024) kami juga telah mendapat surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan kota Jambi. Dukungan ini menjadi penyemangat, terima kasih juga untuk Ibu Ida Yuliati, selaku kepala dinas dan jajarannya,” Urainya.

“Tidak hanya itu apresiasi saya dan tim kerja, walau masih dalam proses persiapan namun dukungan dari berbagai pihak luar biasa. Baik itu pihak sekolah, komunitas, Pemkot Jambi melalui Disparbud kota Jambi tentunya, juga Disbudpar provinsi Jambi langsung maupun melalui Taman Budaya Jambi, rekan media dan semua pihak secara institusi maupun personal,” Tambah Hendry Nursal.

Festival Keris Siginjai akan menghadirkan pergelaran pembuka “Keris Siginjai”, Wisata Sejarah Bersama pelajar, Lomba Design Motif Batik Solok Sipin, Fashion Show Batik rancangan Desainer Muda Jambi, Festival Tugu Keris Siginjai, Pameran karya Batik dan Bazaar UMKM, lalu di malam puncak pergelaran “Telusur Jejak Leluhur”

“Secara Internal Saat ini proses pelatihan sudah berjalan, dan kebutuhan dipersiapkan. Secara Eksternal terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terkait. Dengan pemkot Jambi karena adanya beberapa OPD yang terlibat, swasta dan lainnya. Lalu setelah semua surat rekom kami dapatkan, Langkah berikutnya adalah komunikasi dengan pihak kepolisian, namun surat resmi telah kami layangkan,” Tandasnya Ketika disinggung progres persiapan. (*/Tim Media FKS)