Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Kabupaten Labuhanbatu Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

×

Kabupaten Labuhanbatu Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Sebarkan artikel ini
Img 20230815 Wa0041 Kabupaten Labuhanbatu Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Radarnesia.com, Kabupaten Labuhanbatu meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2023 sebagai Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan diserahkan Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili Asisten Prekonomian dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara Agus Tripriyono kepada Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM yang diwakili Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Acara anugerah KIP Sumut berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro, Medan. Selasa (16/08/2023).

Baca Juga:  Walupun Diguyur Hujan, Bupati Pessel Tinjau Kondisi Rumah dan Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir

Dalam sambutan Gubernur Sumut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provsu Agus Tripiyono menyampaikan dalam menyusun dan mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat kami sudah berkomitmen untuk membuka informasi publik kepada masyarakat. Sehingga kami menekankan bahwa kami tidak ada informasi publik yang kami tutupin.

Provinsi Sumatera Utara raih peringkat ke enam secara nasional tahun 2023 dalam indeks keterbukaan informasi publik, jelas Agus.

Baca Juga:  Penyeberangan Dumai - Pulau Rupat Padat

Tentu prestasi yang sangat baik ini harus kita tingkatkan lagi dan targetnya harus mendapatkan prestasi tingkat pertama.

Agus juga mengucapkan selamat kepada Kepala Daerah yang telah meraih penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik.

Bupati Labuhanbatu diwakili Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti memberikan apresiasi kepada Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Ini merupakan menjadi Motivasi bagi kami Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, untuk terus meningkatkan dan memberikan informasi keterbukaan publik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Halal Bihalal Gubernur Jambi Al Haris Bersama Pensiunan dan Pegawai RRI

Kami juga mengucapkan terimakasih atas Penganugerahan ini, sehingga Kabupaten Labuhanbatu dipercaya sebagai badan publik yang Informatif, ucap Fadly.

Perlu diketahui Penganugerahan Informatif merupakan Peringkat Tertinggi pada Kategori Keterbukaan Informasi Publik yang dinilai oleh Komisi Informasi.

Turut hadir pada kegiatan, Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara Abdul Haris Nasution beserta Komisi, Para Pimpinan OPD Provsu, dan tamu undangan lainnya. Dodi Tua Gultom