Kondisi RS Indonesia di Gaza Rusak Parah, Mayat Bergeletakan

Screenshot 2023 11 26 11 40 25 54

RADARNESIA.COM – Kondisi Rumah Sakit Indonesia di Gaza sangat memprihatinkan. Salah satu fasilitas kesehatan terbesar di Gaza utara itu rusak parah akibat serangan Israel.

Tank dan penembak jitu Israel telah mengepung RS Indonesia selama berhari-hari, sebelum merangsek masuk ke dalamnya pada pekan lalu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Breaking News!!! Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Meninggal Dunia

“Kami terkejut dan ngeri melihat pemandangan yang ditinggalkan oleh pasukan Israel di Rumah Sakit Indonesia,” kata Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan di Gaza, Munir al-Bursh pada Sabtu (25/11), seperti dikutip Al Jazeera.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Kepala BBPJN Kaltim Tersangka Korupsi Pengadaan Proyek Jalan Nasional

Menurut Al-Bursh, RS Indonesia telah dibombardir oleh pasukan Israel, sementara sekitar 200 orang terluka dan staf medis masih ada di dalamnya.

Kini RS Indonesia dalam keadaan hancur, dipenuhi banyak orang yang terluka di tengah kekurangan pasokan medis yang parah.

“Koridor telah menjadi bangsal dan ahli bedah beroperasi di lantai tersebut,” kata Osama Bin Javaid dari Al Jazeera.

Baca Juga:  Seluruh Jenazah Awak Pesawat TNI AU yang Jatuh Sudah Ditemukan

Di bagian luar gedung tercium baru mayat. Banyak dari mayat hangus dan membusuk. Mereka tidak dikuburkan dan menumpuk di sudut-sudut.

“Tidak ada penguburan yang dilakukan selama berhari-hari karena penembak jitu Israel menargetkan siapa saja yang keluar untuk menggali kuburan,” ungkap Javaid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *