Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Kota Padang Dilanda Banjir Bandang

×

Kota Padang Dilanda Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini

Radarnesia.com – Banjir bandang melanda Kota Padang, Sumatera Barat hingga membuat ribuan rumah terendam. Ketinggian banjir mencapai satu meter lebih. Akibat banjir, warga banyak yang terperangkap di rumah dan sebagian lagi mengungsi di tempat aman.

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar dini hari meninjau beberapa kawasan yang terendam banjir di Kota Padang dan menyisir kawasan-kawasan yang terendam banjir dan cukup mengkhawatirkan.

“Sebagaimana arahan dan koordinasi kami dengan Bapak Wali Kota Padang yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Makasar menuju Padang, kami turun meninjau beberapa titik banjir di kota Padang akibat hujan deras yang turun dari semalam hingga pagi ini,” kata Ekos dilansir jurnalsumbar, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga:  Kunjungi Mesjid Raya Pulau Punjung TSR IV Dharmasraya Berbuka di Pinggiran Sungai Batanghari

Ekos menyatakan, musibah tidak dapat ditolak. Oleh karena itu, dia mengajak bahu-membahu menghadapi bencana. Apalagi dalam keadaan darurat seperti ini, kepedulian terhadap sesama sangat diperlukan.

“Bagi masyarakat yang memerlukan evakuasi kita akan evakuasi ke tempat pengungsian yang disediakan. Selain itu kita juga berupaya siapkan dapur umum di beberapa titik lokasi yang terkena banjir. Semoga musibah ini segera berlalu dan kita dapat beraktivitas seperti biasa lagi,” katanya.

Baca Juga:  Eky Oktavia Beserta Tim Pemenangan Datangi Kantor Bawaslu Purwakarta Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

Wawako juga telah meminta personel BPBD dan Tim Reaksi Cepat (TRC) di beberapa OPD terkait gerak cepat membantu masyarakat yang terdampak banjir.