Kreativitas Satgas 330 Tri Dharma Sambut Natal, Ajak Warga Intan Jaya Hias Pohon dan Rumah Natal

RADARNESIA.COM – Momen perayaan Hari Natal 2023 semakin dekat. Dalam rangka menjalin dan mempererat kerukunan hidup antar umat beragama, prajurit Satgas 330 mengajak warga bersama-sama untuk menghias pohon dan rumah Natal di depan Pos Kodim Persiapan (Koper) Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Minggu (17/12/23).

Lettu Inf Arditto Akbar, Danpos Koper mengatakan bahwa pembuatan pohon dan rumah natal menjelang perayaan hari Natal sudah menjadi tradisi bagi warga Papua, tak hanya dibangun di pinggir jalan, depan rumah atau depan kantor pemerintah maupun swasta, seringkali juga dijumpai di pos-pos TNI-Polri.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Polisi Tangkap Penjual Sabu-sabu ke Asisten Saipul Jamil

“Pos Koper Satgas 330 turut menghias Pohon dan rumah Natal sebagai simbol kelahiran bayi Yesus Kristus di kandang Betlehem ribuan tahun lalu,” jelasnya.

Sementara itu, Sertu Hendrikus Enda sang Arsitek Pos Koper menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini prajurit dibantu oleh warga di sekitar pos. Selain untuk mempererat kebersamaan dan kekeluargaan kegiatan ini juga bertujuan untuk menyalurkan kreatifitas warga setempat menjelang perayaan Natal.

Baca Juga:  Kejutan Natal Satgas 330 Tri Dharma Terus Berlanjut Giliran Santa Claus Pos Titigi Gelar Aksi Berbagi

“Dengan memanfaatkan bahan sederhana yang dikombinasikan hiasan lampu warna warni, kolaborasi prajurit dan warga dapat membuat pohon dan rumah natal yang indah,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa kolaborasi prajurit dan warga dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk toleransi dan kerukunan hidup dalam keberagaman umat beragama,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *