Persiapan Antisipasi Banjir di Musim Hujan, RSUD Bayu Asih Benahi Drainase

RADARNESIA.COM- Guna mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta melakukan perbaikan serta penambahan drainase disekitar area lingkungan rumah sakit.

Menurut Direktur RSUD Bayu Asih, dr. Tri Muhammad Hani, perbaikan drainase dilingkungan rumah sakit guna persiapan mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan akhir-akhir ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Diskominfo Pasaman Barat Gelar Bimtek Call Taker Dan Mobile Responder Pasaman Barat Siaga 112

“Kita melakukan persiapan antisipasi terjadi banjir, mengingat saat ini musim hujan dengan curah yang sangat tinggi seperti malam tahun baru kemarin, Sedangkan kondisi lingkungan di Bayu Asih sekarang sudah mulai banyak bangunan baru, Kita khawatir kalau saluran drainase tidak secepatnya dikerjakan lingkungan disekitaran rumah sakit tergenang air,”ungkap dr.Tri Muhammad Hani saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (26/01/2024).

Disinggung terkait prosedur atau regulasi dalam kegiatan, dr.Tri Muhammad Hani mengatakan, tetap melalui mekanisme.

Baca Juga:  Partai Gerinda Gelar Konsolidasi Pengukuhan Kordinator TPS

“Kalau secara teknis Saya tidak tau, cuma saya intruksikan agar dikerjakan, kalau terkait tender kita punya peraturan sendiri, kalau nilai nya di bawah 500 kita gak lelang tapi tetap ada mekanismenya. Kalau lelang di ULP pun kan sekarang bisa online,”ucap dr.Tri Muhammad Hani.

Dikatakan dr.Tri Muhammad Hani, perbaikan drainase juga salah satu bentuk untuk meningkatkan kualitas pelayanan, RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta terus melakukan pembenahan diberbagai sisi. Sebagai rumah sakit pelat merah satu-satunya di Kabupaten Purwakarta, Kita didorong lebih meningkatkan mutu pelayanan keselamatan pasien.

Baca Juga:  Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengarahan Umum Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi

“Bayu Asih kan satu-satunya rumah sakit plat merah di Kabupaten Purwakarta, jadi, akreditasi harus sesuai dengan standar, akreditasi yang dilakukan dalam upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit dan keselamatan pasien sehingga tercapai tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis yang baik dan sebagai pelaksanaan program pembangunan kesehatan nasional, salah satunya mungkin seperti perbaikan drainase yang dikerjakan sekarang,”ujar dr.Tri Muhammad Hani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *