Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Pj Gubri SF Hariyanto Hadiri Event Balap Motor se-Sumatera di Kampar

×

Pj Gubri SF Hariyanto Hadiri Event Balap Motor se-Sumatera di Kampar

Sebarkan artikel ini
Pj Gubri Sf Hariyanto Hadiri Event Balap Motor Se-Sumatera Di Kampar

RADARNESIA.COM – Sebagai bentuk dukungan kepada pembalap, Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, menghadiri event balap se-Sumatera. Acara ini digelar di Sport Center Bangkinang, Kampar, bertajuk Sumatera Cup Prix (SCP) tersebut berlangsung sejak tanggal 8-9 Juni 2024.

Agenda ini diikuti oleh pembalap dari Pulau Sumatera hingga joki motor yang berasal dari Pulau Jawa. Kegiatan tersebut mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat dan para pecinta olahraga otomotif.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Dikatakan, Pj Gubri SF Hariyanto mengaku bangga atas terselenggaranya event ini dan mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras. Menurutnya, kompetisi balap motor dapat terus dilaksanakan di Bumi Lancang Kuning.

“Kami dari Pemerintah provinsi Riau memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada IMI telah menyelenggarakan Sumatera Cup Grandprix Ground 1. Semoga kegiatan ini tetap dapat berlanjut,” katanya.

Dijelaskan, event balap ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah bagi para pembalap muda untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka. Sehingga, ia berharap dari kegiatan seperti ini bisa terus mendorong perkembangan olahraga otomotif di Riau.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan rider-rider terbaik. Apalagi adek semua ini masih muda,” jelasnya.

Selain itu, ia menghimbau untuk pembalap agar dapat mematuhi aturan keselamatan dan bisa mengendalikan kecepatan serta menjaga sportifitas. Ia juga berpesan ke panitia dapat memastikan seluruh pembalap tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya berharap juga semoga tidak ada kecelakaan dan mengalami hal yang tidak di inginkan lainnya. Saya pesan ke panitia bahwa BPJS mereka bisa diperhatikan,” pungkasnya.

Tak hanya itu saja, Pj Gubernur Riau memberikan hadiah 1 unit skuter elektrik untuk peraih Juara Umum (JU) Matic di seri pembuka SCP 2024 Bangkinang Riau. Hadiah tersebut dapat menjadi pemacu semangat bagi pembalab.

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh ratusan penonton yang antusias menyaksikan berbagai kelas balapan, mulai dari motor bebek hingga motor matic. Para pembalap yang berlaga pun menawai menunjukkan keterampilan dan keberanian mereka dalam menaklukkan sirkuit.