Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Nusantara

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, Pj Gubri Malam Takbiran di Masjid Agung Ar Rahman Pekanbaru

×

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, Pj Gubri Malam Takbiran di Masjid Agung Ar Rahman Pekanbaru

Sebarkan artikel ini
Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, Pj Gubri Malam Takbiran Di Masjid Agung Ar Rahman Pekanbaru

RADARNESIA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengikuti Gema Takbir yang ditaja oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru. Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Gema Takbir dihelat di Masjid Agung Ar Rahman, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, Ahad (16/6/2024). Suasana hikmat terasa ketika imam masjid memimpin jemaah melantunkan takbir di halaman masjid.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Para warga yang melintas di sekitar masjid ikut merasakan suasana haru, penuh hikmat. Momen tersebut, menambah semangat ketaqwaan dalam menyambut momen yang penuh makna itu.

SF Hariyanto sampaikan, momen Iduladha tidak sekadar tentang kurban hewan ternak. Namun, juga memperingati keberanian dan pengorbanan Nabi Ibrahim dalam menaati perintah Allah.

Lalu, ia mengingatkan akan pesan moral dari kisah Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya, Ismail, atas perintah ilahi. Melalui semangat pengorbanan yang ditunjukkan Nabi Ibrahim, umat diajak untuk meneladani rasa keikhlasan dan kesetiaan dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Dalam perayaan Iduladha ini, kita dapat mengambil hikmah dari perjuangan Nabi Ibrahim, bahwa tidak ada hal sukses tanpa adanya perjuangan dan pengorbanan,” ucapnya.

“Dengan semangat kebersamaan dan pengabdian, perayaan Iduladha tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada nilai-nilai keagamaan, serta mempererat hubungan sosial di tengah tantangan yang dihadapi umat manusia saat ini,” imbuhnya.

Sementara, Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar mahiwa katakan, momen perayaan malam takbiran kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang di selenggarakan di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru. Hal tersebut bertujuan agar momen malam takbiran ini dapat dirasakan di setiap masjid yang ada di Kota Pekanbaru.

“Jadi perayaannya berbeda dari tahun lalu, kita harap momen takbiran ini dapat dirasakan ditiap masjid. Setelah ini kita [Pemkot Pekanbaru] juga akan meninjau beberapa masjid yang ada di Pekanbaru,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia sampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Gubri SF Hariyanto. Ia berharap, dukungan Pj Gubri dapat menjadi motivasi bagi pihaknya dalam membangun Kota Pekanbaru.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur beserta rombongan yang telah berkenan hadir. Semoga dengan kehadiran bapak bisa memberikan semangat dan motivasi untuk kami agar terus bisa membangun Pekanbaru yang sama-sama kita cintai ini,” sebutnya