Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Nusantara

Sambut Tahun Baru Islam, Pemdes Sumurugul Adakan Kegiatan Pawai Obor

×

Sambut Tahun Baru Islam, Pemdes Sumurugul Adakan Kegiatan Pawai Obor

Sebarkan artikel ini
Sambut Tahun Baru Islam, Pemdes Sumurugul Adakan Kegiatan Pawai Obor

RADARNESIA.COM- Bulan muharram merupakan hari yang istimewa bagi umat islam, maka tak heran apabila masyarakat dari berbagai daerah ikut serta merayakan tahun baru islam dengan berbagai tradisi masing-masing salah satunya pawai obor, tak terkecuali di Pemerintahan Desa Sumurugul Kecamatan Wanayasa Kabupaten Karo,Jawa Barat. yang ikut serta memeriahkan 1 Muharram dengan kegiatan pawai obor, Sabtu Malam (6/7/2024).

Ratusan masyarakat Desa Sumurugul berbondong-bondong mengikuti acara pawai obor dalam rangka memeriahkan dan menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Terlihat jelas antusiasme masyarakat Desa Sumurugul sangat tinggi hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang memeriahkan acara pawai obor.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

H.Dani Hamdan Mubarok Kepala Desa Sumurugul pada kesempatan mengatakan, Kegiatan pawai obor sudah menjadi tradisi setiap tahun dilakukan khususnya di Pemerintahan Desa Sumurugul.

“Kegiatan Pawai obor keliling sudah menjadi tradisi di Desa Sumurugul yang tiap tahun diadakan untuk memeriahkan hari raya islam 1 Muharam 1446 Hijriah,”kata H.Dani.

Peserta pawai obor ini, lanjut H.Dani, diikuti dari berbagai Pesantren serta Organisasi Keagamaan sampai Aparatur Pemerintahan Desa Sumurugul ikut memeriahkan kegiatan pawai obor juga masyarakat desa yang antusias meskipun dalam keadaan hujan.

“Meskipun Cuaca hujan, tapi antusias masyarakat untuk memeriahkan tahun baru Islam sangat tinggi. Terbukti mulai dari orang tua, anak-anak, para santri serta tokoh agama dan masyarakat desa Sumurugul bersama dengan pemerintah desa yang dihadiri 11 RT ikut melakukan pawai obor,”ucapnya.

H.Dani berharap, Pawai obor ini dapat menjadi momentum ajang untuk bersilaturahmi antar masyarakat.

“Kegiatan Pawai obor ini mudah-mudahan dapat menumbuhkan rasa syukur bagi kita kepada Allah SWT juga menjadi momentum ajang silaturahmi antar masyarakat serta menjadikan masyarakat Sumurugul menjadi pribadi yang lebih baik agar tidak terbawa arus budaya luar,” Ungkapnya.