Scroll untuk baca artikel
Politik

Teng, Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Jambi Diluncurkan

×

Teng, Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Jambi Diluncurkan

Sebarkan artikel ini
Teng, Tahapan Pilkada Serentak 2024 Di Provinsi Jambi Diluncurkan

RADARNESIA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menggelar acara Peluncuran Pilkada Serentak, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Peluncuran Pilkada Serentak berlangsung di ex Arena MTQ, Kota Jambi pada Senin malam, 27 Mei 2024.

Kegiatan tersebut menjadi penanda dimulainya pelaksanaan kontestasi elektoral kepala daerah di Provinsi Jambi secara serentak. Peluncuran Pilkada serentak 2024 di Jambi, menandai langkah awal penting dalam rangkaian proses pemilihan yang akan menentukan pemimpin Provinsi Jambi.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Lewat peluncuran ini juga bertujuan mengingatkan masyarakat akan adanya Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 27 November mendatang. Baik Pilgub dan Pilkada serentak bukanlah agenda penyelenggara pemilu dan pemerintah semata, tapi semua warga yang dijamin hak konstitusionalnya.

Pada peluncuran Pilkada Serentak 2024, turut dihadiri Gubernur Jambi, Al Haris, Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi, KPU dan Bawaslu se-Provinsi Jambi.

Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Syahroni menyampaikan pihaknya menetapkan momen 27 Mei bertepatan 6 bulan menuju 27 November 2024 yang merupakan hari pencoblosan Pilkada Serentak di Provinsi Jambi.

“Di Provinsi Jambi ada 12 Pilkada Serentak yang dilaksanakan pada tahun 2024, tentunya kita ingin partisipasi masyarakat memilih juga meningkat,” kata Ketua KPU Provinsi Jambi.

Ketua KPU Provinsi Jambi juga menjelaskan perihal target peningkatan partisipasi pemilih sebesar 87% pada Pilkada serentak 2024.

Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan agar tercipta Pilkada damai, tidak saling menjatuhkan.

“Pilkada bukanlah sebagai ajang mencipatkan sesuatu yang tidak baik, sikapi Pilkada dengan bijak, jangan saling menjatuhkan,” kata Gubernur Jambi, Al Haris.

Al Haris berpesan kepada calon Kepala Daerah, agar menghindari konflik sosial di tengah masyarakat yang bisa memicu perpecahan.

Peluncuran Pilkada serentak 2024 di Provinsi Jambi dimeriahkan hiburan yang menampilkan D’Best Band, dan artis didatangkan dari Jakarta.(WA)