Walikota Bukittinggi Erman Safar Buka Ivent Pedati XIII Dengan Tambua Tansa

Img 20231210 Wa0046

RADARNESIA.COM – Pemko Bukittinggi kembali menggelar Pesta Budaya Seni Pameran Dagang Dan Industri (Pedati) ke XIII Tahun 2023 di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi.

Kegiatan itu dimulai dari tanggal 9 hingga 21 Desember 2023. Kegiatan pembukaan ditandai denga pemukulan tambua tansa oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar  bersama unsur Forkopimda di Panggung Utama Lapangan Wirabraja, Sabtu (9/12) malam.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kejari Purwakarta Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal Tanpa Cukai

Panitia Pelaksana Rofie Hendria mengatakan, Pedati ke-XIII  mengangkat tema “Kolaborasi Untuk Bukittinggi Hebat dan Indonesia Maju.”

Rangkaian kegiatan Pedati terdiri dari pameran dan ekspo yang diikuti oleh kabupaten/kota se-Sumbar, Dekranasda se-Sumbar, dan pelaku UMKM ekonomi kreatif kota Bukittinggi.

Kemudian penampilan artis Minang, penampilan seni dari Johor Malaysia, penampilan seni dari kelompok seni Kota Bukittinggi.

Baca Juga:  Gubri Edy Nasution Tunda Tandatangani Hibah Rumah Susun UNILAK, Ini Alasannya

Selanjutnya penampilan seni kabupaten/kota se Sumbar, penampilan seni dari paguyuban yang ada di Bukittinggi, dan penampilan seni dari siswa SLTA se Kota Bukittinggi.

“Untuk pertunjukan kesenian, pameran dan ekspo dilaksanakan di lapangan Kantin Bukittinggi,” kata Rofie Hendria.

Selain pertunjukan dan pameran lanjut Rofie, juga dilaksanakan lomba layang layang Luhak Nan Tigo, antraksi budaya berupa makan bajamba, dan festival tansa tambua  di taman Pedestarian Jam Gadang.

“Kami selaku panitia penyelenggara menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras seluruh peserta dan panitia,  sehingga even Pedati ke XIII ini dapat dilaksanakan,” ucap Rofie.

Baca Juga:  Kunjungi Korban Keracunan Gas, Wali Kota Tangerang Pastikan Perusahaan Bertanggung Jawab

Wali Kota Erman Safar menyampaikan, Pedati ini sengaja dibuat untuk memperlihatkan, memberikan apresiasi, memberikan fasilitas, mempertontonkan seluruh potensi kota yang ada di lapisan masyarakat.

“Seluruh rangkaian kegiatan Pedati konsepnya kita buat untuk kolaborasi. Seluruh lapisan harus bergerak, berkontribusi untuk membesarkan Kota Bukittinggi lewat acara Perdati ke XIII,”  kata Erman Safar. (D.Dt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *