347 Warga Terdampak Gempa Sukabumi, Terbanyak di Wilayah Bogor

Screenshot 2023 12 15 10 46 50 49

RADARNESIA.COM – Sebanyak 347 warga terdampak akibat gempa bumi magintudo 4,6 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari.

“Kami mencatat ada 347 warga yang terdampak gempa bumi pada Kamis 14 Desember 2023. Yang terdiri dari 309 warga Kabupaten Bogor dan 38 warga Kabupaten Sukabumi,” kata Abdul Muhari dalam keterangan resmi, Jumat (15/12/2023).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gubri Edy Nasution Tunda Tandatangani Hibah Rumah Susun UNILAK, Ini Alasannya

Lebih lanjut, Ia mengatakan kejadian tersebut mengakibatkan 12 warga di Kabupaten Bogor terpaksa mengungsi akibat rumah mereka rusak oleh gempa. Dampak kerusakan juga tercatat pada sejumlah bangun dimana terdapat delapan rumah rusak sedang dan 81 rumah rusak ringan di Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  SMSI Tanjab Barat Resmi Dikukuhkan, Bupati Berharap SMSI Menjadi Mitra Strategis Pemda

“Untuk di Kabupaten Sukabumi sebanyak dua rumah rusak sedang dan lima rumah rusak ringan. Seluruhnya diakibatkan gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi,” ujarnya,

Sebelumnya, BMKG melaporkan pusat gempat berada di darat 25 kilometer barat laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 5 kilometer. Adapun lokasi terdampak gempa di Kabupaten Bogor; Kecamatan Pamijahan, Leuwiliang, Nanggung, dan Ciampea, sedang di Sukabumi; Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, Kadudampi, dan Cikembar.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *