Scroll untuk baca artikel
Nusantara

61 Peserta se-Riau Lolos Seleksi Administrasi Asesmen Guru SMA Plus Pekanbaru

×

61 Peserta se-Riau Lolos Seleksi Administrasi Asesmen Guru SMA Plus Pekanbaru

Sebarkan artikel ini
61 Peserta Se-Riau Lolos Seleksi Administrasi Asesmen Guru Sma Plus Pekanbaru

RADARNESIA.COM – Sebanyak 61 guru dari berbagai daerah di Riau dinyatakan lolos dan berhak mengikuti asesmen gelombang kedua untuk guru SMA Plus Pekanbaru.

“Mereka ini adalah para guru yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi,” terang Plt Kadisdik Riau Roni Rakhmat melalui ketua panitia asesmen guru SMA Plus M Yuzar, Selasa (28/5/2024).

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Diterangkannya, untuk tahap selanjutnya, mereka akan mengikuti tes Computer Best Test (CBT) pada 29 Mei 2024 yang dilaksanakan di SMAN 8 Pekanbaru

“Nanti hasil dari tes ini akan kita umumkan kembali pada tanggal 30 Mei mendatang. Mereka yang lolos kembali akan mengikuti psikotes pada 31 Mei 2024 ” terangnya.

Bagi mereka yang lolos, akan berlanjut ke sesi wawancara dan praktik mengajar pada tanggal 1 sampai 3 Juni 2024. “Hasilnya akan diumumkan pada 5 Juni 2024,” terangnya lagi.

Menurut Yuzar, asesmen guru SMA Plus ini adalah salah satu bentuk keseriusan Disdik Riau untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan, seperti arahan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto

Pihaknya berharap para guru yang lulus dalam assessment ini nantinya bisa serius dalam mendedikasikan dirinya dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Plus.

“Ke depannya juga akan kita lakukan hal yang sama pada SMA/SMK negeri lainnya agar kualitas pendidikan bisa setara di setiap sekolah, ” tuturnya lagi.

Ditambahkan Yuzar, informasi lengkap terkait assessment guru SMA Plus ini bisa di akses di web resmi Dinas Pendidikan Provinsi Riau.