Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Plt Kakanwil Kemenag Riau: 4.942 Jemaah Haji Sudah Diberangkatkan Melalui Embarkasi Haji Batam

×

Plt Kakanwil Kemenag Riau: 4.942 Jemaah Haji Sudah Diberangkatkan Melalui Embarkasi Haji Batam

Sebarkan artikel ini
Plt Kakanwil Kemenag Riau: 4.942 Jemaah Haji Sudah Diberangkatkan Melalui Embarkasi Haji Batam

RADARNESIA.COM – Provinsi Riau melalui Embarkasi Haji Batam sudah memberangkatkan sebelas Kloter atau 4.942 jemaah hajinya. Sembilan Kloter pada gelombang pertama dan dua kloter pada gelombang kedua.

“Sampai hari ini kita sudah memberangkatkan 4.942 orang jemaah, dan hari ini merupakan jemaah Kloter BTH – 13 asal Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hulu,”ungkap Plt Kakanwil Kemenag Riau Muliardi, Sabtu (25/5/2024).

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Muliardi berharap selama menjalankan ibadah, jemaah haji berada dalam keadaan sehat dan senantiasa di Ridhoi Allah SWT.

“Mudah mudahan jemaah sehat semua dalam menjalankan ibadah hemdaknya senantiasa di ridhoi Allah SWT,”harapnya.

Ia juga menjelaskan berdasarkan data, 5 orang jemaah haji Riau yang dirawat di RS Awal Bros Botania Batam dan RSBP Batam, serta terdapat satu orang jemaah yang dipulangkan ke daerah asal karena sakit. Jemaah yang dipulangkan tersebut atas nama Suwodo Kusnan Suro Truno (82 Th) asal Kabupaten Pelalawan.

“Berdasarkan surat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Bidang Kesehatan Embarkasi Haji Batam 1445 H / 2024 M terdapat satu orang jemaah Provinsi Riau yang dinyatakan tidak memenuhi syarat laik terbang, sehingga yang bersangkutan dibatalkan keberangkatannya. Sedangkan jemaah yang sakit dan tertunda keberangkatannya akan di tumpangkan pada Kloter berikutnya yang tersedia Seat atau tempat duduk nya,” Tutur Muliardi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardi mengatakan terdapat satu orang jemaah haji asal Kabupaten Pelalawan yang di kembalikan ke daerahnya karena sakit.

“Berdasarkan surat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Bidang Kesehatan Embarkasi Haji Batam 1445 H / 2024 M terdapat satu orang jemaah Provinsi Riau yang dinyatakan tidak memenuhi syarat laik terbang, sehingga yang bersangkutan dibatalkan keberangkatannya,”tutupnya.