Scroll untuk baca artikel
Kabar PasarNasional

Akselerasi Transformasi Digital Indonesia Memperkuat Infrastruktur dan Ekosistem Digital

×

Akselerasi Transformasi Digital Indonesia Memperkuat Infrastruktur dan Ekosistem Digital

Sebarkan artikel ini
Akselerasi Transformasi Digital Indonesia Memperkuat Infrastruktur Dan Ekosistem Digital

RADARNESIA.COM – Indonesia telah memasuki era digital yang menjanjikan, dimana inovasi teknologi telah menjadi kunci untuk mencapai pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Kementerian Kominfo melalui Ditjen APTIKA bekerjasama dengan DPR RI melaksanakan webinar Literasi Digital bertajuk

“Akselerasi Transformasi Digital Indonesia: Infrastruktur dan Ekosistem Digital”.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Percepatan transformasi digital di Indonesia didorong oleh infrastruktur digital yang kuat, ekosistem digital yang berkembang, dan inisiatif strategis pemerintah. Merangkul transformasi ini akan menjadi sangat penting dalam membentuk masa depan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terkemuka di kawasan ini dan sekitarnya”. Ucap H. A. Bakri, selaku Narasumber.

Akselerasi Transformasi Digital Indonesia Memperkuat Infrastruktur Dan Ekosistem Digital

H. A. Bakri selaku anggota DPR RI Dapil Jambi juga menambahkan bahwa, pemerintah Indonesia telah meluncurkan inisiatif strategis untuk mendorong transformasi digital, termasuk peta jalan Making Indonesia 4.0 dan pengembangan talenta digital.

“Upaya-upaya ini bertujuan untuk mendorong negara ini menjadi kekuatan digital di kawasan”. Ucapnya.

“Infrastruktur digital Indonesia sendiri mengalami perkembangan pesat, termasuk perluasan jaringan broadband dan penerapan teknologi 5G. Kemajuan-kemajuan ini penting untuk mendukung meningkatnya tuntutan ekonomi digital dan memungkinkan konektivitas tanpa batas di seluruh nusantara”. Tambahnya. (22/04/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Rizki Pratama selaku Pegiat Literasi Media juga menambahkan bahwa, dalam era yang semakin terhubung dan terdigitalisasi, transformasi digital telah menjadi suatu keharusan bagi Indonesia untuk meraih potensi dan menghadapi tantangan masa depan

“Dengan terus mendorong inovasi, investasi, dan kolaborasi yang berkelanjutan, kita dapat membangun Indonesia yang lebih tangguh dan maju di era digital ini”. Ucapnya.

“Bersama-sama, mari kita menjadikan transformasi digital sebagai pendorong utama menuju masa depan yang lebih cerah dan inklusif bagi seluruh bangsa Indonesia”. Tambahnya.

Menyutujui pendapat H. A. Bakri, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Teknologi, Ir. Mochamad Hadiyana juga menambahkan bahwa, dengan komitmen yang kuat dari pemerintah, kerja sama antara sektor publik dan swasta, serta keterlibatan aktif masyarakat, Indonesia memiliki potensi besar untuk mencapai transformasi digital yang sukses.

“Dengan memperkuat infrastruktur dan ekosistem digital, Indonesia dapat membangun fondasi yang kokoh untuk mencapai masa depan yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan berdaya saing tinggi”. Ucapnya. (22/04/2024).