Anak Tenggelam di Sungai Subayang Kampar ditemukan Meninggal Dunia

RADARNESIA.COM – Tim Sar gabungan berhasil menemukan seorang anak yang tenggelam di Sungai Subayang, Kabupaten Kampar, Riau, pada Jumat (9/2/2024). Korban merupakan seorang anak laki-laki bernama Ghufron berusia 10 tahun yang sebelumnya dinyatakan hilang sejak Rabu (7/2/20246.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, korban ditemukan pada Jumat (9/2/2024) sekitar pukul 15.54 WIB. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kapolda bersama Wakapolda Aceh Hadiri Syukuran HUT Ke-67 Kodam IM

“Korban tenggelam yang merupakan seorang anak-anak di Sungai Subayang, Kampar sudah berhasil ditemukan oleh tim Sar dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Dilanjutkan Budi, korban ditemukan dengan jarak sekitar 30 kilometer dari lokasi kejadian atau tempat pertama korban dinyatakan hilang. Atau tepatnya pada titik koordinat 01° 21’13″N 101° 06’54″E.

Baca Juga:  Gubri Sampaikan Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Riau

“Begitu dievakuasi, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan,” sebutnya.

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi Sar dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing.

“Adapun unsur yang terlibat pada operasi Sar ini yakni pihak kepolisian, TNI, BPBD, Tagana dan masyarakat sekitar,” katanya.

Baca Juga:  Polisi Mendeteksi Sebanyak 47 TPS Berkategori Rawan di Kota Bekasi

Untuk diketahui, Tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa seorang anak-anak tenggelam di Sungai Subayang Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar, Rabu (7/2/2024). Korban diketahui bernama Ghufron berusia 10 tahun.

Kronologis kejadiannya, dari laporan yang pihaknya terima awalnya korban bersama teman-temannya sedang berenang di Sungai Subayang. Lalu setelah itu, teman-teman korban melaporkan bahwa korban hanyut dan tenggelam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *