Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Babinsa Brang Bara Bersama Masyarakat Ikuti Sosialisasi Pelatihan Komunitas Peduli Sampah

×

Babinsa Brang Bara Bersama Masyarakat Ikuti Sosialisasi Pelatihan Komunitas Peduli Sampah

Sebarkan artikel ini
Img 20230628 Wa0007 Babinsa Brang Bara Bersama Masyarakat Ikuti Sosialisasi Pelatihan Komunitas Peduli Sampah

Radarnesia.com Sumbawa Selasa, (27/6/2023). bertempat di Mushola Karang Jangkring RT. 04 RW. 06 Kel. Brang bara, Camat Sumbawa Sofyan SE., Lurah Barang Bara muhktar atmaja, S,Sos., Babinsa Serma Andi Chandra, Babinskamtibmas Bripka jono ( Tiga Pilar Kel. Brang Bara )melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelatihan Komunitas Peduli Sampah Kac. Sumbawa.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Abidin, disela sela kegiatan di Koramil 1607- 01/Sumbawa.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Pada kesempatan tersebut Camat Sumbawa Sofyan, SE dalam sambutan menyampaikan tentang dengan adanya kegiatan Pelatihan Komunitas Peduli sampah sebagai bentuk kepedulian dari warga masyarakat Kel. Brang Bara yang sangat antusias terhadap sampah yang sangat meningkat, ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Pessel Luncurkan P2SP Untuk SD dan SMP

Kegiatan yang di laksanakan hari ini adalah kesadaran dari masyarakat sendiri sehingga pemerintah akan memberikan bantuan dana dan akomodasi sebagai bentuk penghargaan, jelasnya.

Sedangkan Kabid LH Arman ,S,Sos., menyampaikan bahwa tentang belajar daur ulang sampah dengan Program Pelatihan Komunitas sampah peduli sampah upaya mencegah perilaku buang sampah sembarangan dan edukasi pengelolaan sampah perlu di berikan ke masyarakat kelompok umur dewasa dan anak sedini mungkin.ungkapnya.

Baca Juga:  Kemenag Pessel Salurkan Pakaian dan 1000 Takjil Pada Korban Banjir dan Longsor

Lingkungan Hidup yang sehat akan pengelolaan persampahan di lingkungan masing-masing akan memberikan dampak positif bagi masyarakat itu sendiri, pungkasnya.

Sementara Danramil 1607-01/Sumbawa ditempat berbeda mengapresiasi kegiatan yang diikuti babinsanya hal ini positif untuk bersama menggugah semua pihak agar dari kesadaran sendiri membudayakan hidup bersih dengan mencegah buang sampah sembarangan, karena dengan demikian selain lingkungan bersih, indah juga sehat termasuk upaya mencegah terjadinya banjir dikala musim hujan, tuturnya.

Kami melalui babinsa bersama steaholder terkait lainnya untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat ditempat tempat lain dengan harapan ketika kesadaran bersama bagaimana mengelolah sampah tentu akan memberikan dampak positif bagi kita semua, harapnya.

Baca Juga:  10 ribu Penari Riau Pecahkan Rekor Muri di Gebyar BBI BBWI 2024

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sumbawa Sofyan, SE, Kepala Dinas LH yang di wakili oleh Kabid Arman, S.Sos, Lurah Brang Bara Muhktar Atmaja, S.Sos, Babinsa Kel. Brang Bara Serma Andi Candrasa. Babinkamtimas Kel. Brang Bara Bripka Jono, Para RT dan RW se-Kel. Brang Bara, Warga masyarakat RT. 04 RW. 06 karang jangkring Kel. Brang Bara. adt/red