BPBD Pekanbaru Pastikan Tak Ada Lagi Warga di Pengungsian

RADARNESIA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru memastikan saat ini semua warga yang mengungsi akibat banjir sudah kembali ke rumah masing-masing. Hal tersebut karena air yang merendam rumah mereka sudah surut.

Hal itu disampaikan Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Suhendri, Sabtu (20/1/2024). Ia mengatakan sejumlah wilayah di Pekanbaru yang terdampak banjir beberapa waktu lalu saat ini sudah surut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Terpegang Kabel Listrik Saat Mancing, Siswa di Inhu Hilang Tenggelam

“Hasil pantauan kami di lapangan rata-rata warga yang sebelumnya mengungsi sudah kembali ke rumah mereka masing-masing, kecuali semalam di Perumahan Witayu tenda pengungsi masih ada yang memakainya, tapi kalau ketinggian air di lokasi itu sudah jauh surut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polisi Mendeteksi Sebanyak 47 TPS Berkategori Rawan di Kota Bekasi

Hendri mengatakan karena air banjir sudah surut dan tidak ada lagi yang mengungsi, pihaknya pun perlahan juga menarik peralatan yang digunakan pengungsi. Rata-rata sudah surut, untuk peralatan seperti perahu dan tenda sudah kita tarik kecuali yang masih digunakan seperti yang di Perumahan Witayu,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Teng ! KPU Kerinci Buka Pendaftaran KPPS

Dikatakannya, karena begitu banyak titik banjir, sehingga masih banyak peralatan yang ditinggal di lapangan. “Karena begitu banyak titik banjir yang terjadi, anggota kita di lapangan berangsur-angsur menariknya, dan setiap hari anggota satgas BPBD monitor terus lokasi banjir,” katanya.

Akan tetapi BPBD memastikan jika nanti terjadi banjir lagi maka pihaknya siap untuk melakukan penanggulangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *