Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Nusantara

Bupati Tanjab Barat Dukung Investasi Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit di Desa Lubuk Terentang

×

Bupati Tanjab Barat Dukung Investasi Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit di Desa Lubuk Terentang

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanjab Barat Dukung Investasi Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit Di Desa Lubuk Terentang

RADARNESIA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, gelar audiensi dengan PT. Semesta Tenera Resource terkait project investasi pembangunan pabrik kelapa sawit di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara. Senin (24/6).

Audiensi yang dilaksanakan di lantai 2 Redtop Hotel Jakarta Pusat tersebut turut dihadiri, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Kadisbunak, Kadis PMPTSP, Kadis PU, Kadis Koperindag, Kadis LH, Camat Betara, Kades Lubuk Terentang

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Dalam audiensi ini, Bupati Anwar Sadat menyambut baik rencana investasi PT. Semesta Tenera Resource di wilayahnya. Ia menyatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat akan memberikan dukungan penuh kepada investor yang ingin berinvestasi di daerahnya, selama investasi tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bupati Anwar Sadat juga berharap agar pembangunan pabrik kelapa sawit ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Lubuk Terentang dan sekitarnya. Ia meminta kepada PT. Semesta Tenera Resource agar dapat bekerja sama dengan masyarakat setempat dalam pengelolaan pabrik dan kebun kelapa sawit.

“Dengan adanya PT. Semesta Tenera Resource, kami berkeyakinan bahwa hal tersebut akan membawa dampak positif terhadap perekonomian yaitu dalam hal menurunkan angka pengangguran melalui penyerapan tenaga kerja lokal,” katanya

“Selain itu, peningkatan angka pertumbuhan ekonomi dengan tumbuhnya UMKM di lokasi pembangunan pabrik kelapa sawit dan daerah penyangganya, serta dari sisi pendapatan daerah yang akan meningkat melalui pajak daerah,” lanjutnya

Sementara itu, Direktur PT. Semesta Tenera Resource, Charles Thamrin menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat atas dukungannya terhadap rencana investasi perusahaannya. Ia menyatakan bahwa perusahaannya berkomitmen untuk membangun pabrik kelapa sawit yang ramah lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Charles Thamrin juga menjelaskan bahwa perusahaannya akan menyerap tenaga kerja lokal dalam pembangunan dan pengelolaan pabrik kelapa sawit.

Audiensi ini diakhiri dengan tanya jawab antara OPD, DPRD Tanjab Barat yang hadir tersebut dengan PT. Semesta Tenera Resource, guna memaksimalkan pembangunan pabrik kelapa sawit di Desa Lubuk Terentang dengan memerhatikan kesejahteraan masyarakat setempat.