Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Bupati Tanjabbar Safari Ramadhan di Kecamatan Batang Asam Desa Kampung Baru

×

Bupati Tanjabbar Safari Ramadhan di Kecamatan Batang Asam Desa Kampung Baru

Sebarkan artikel ini

RADARNESIA.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, Rabu (20/04/23).

Safari Ramadhan kali ini juga dihadiri Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Para Asisten, Kepala OPD, Kepala Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat, Camat Batang Asam, Kades Kampung Baru, Kepala KUA Batang Asam, Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Unsur Prokopimda Tanjab Barat, serta masyarakat Desa Kampung Baru.

Bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Tanjab Barat fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta terus memperbaiki infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian dan arus barang dan jasa masyarakat.

“Selain kegiatan APBD lainnya, Desa Kampung Baru tahun 2024 ini mendapat alokasi Dana Desa, Retribusi, dan bantuan Provinsi sebesar Rp. 2.043.618.000. Oleh karena itu, saya mengajak untuk memanfaatkan dana desa dengan sebaik mungkin agar dapat mengurangi angka pengangguran, meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Kampung Baru, serta mengembangkan potensi usaha UMKM di desa ini,” ucap Bupati.

Baca Juga:  Festival Arakan Sahur Tanjab Barat, Menparekraf Apresiasi Bupati Anwar Sadat

Bupati juga menyampaikan bahwa terkait sanitasi, Desa ini telah mencapai tingkat yang sangat baik dan sudah mencapai ODF 100%.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Baznas untuk pembangunan Masjid Nurul Huda sebesar Rp. 10.000.000, bantuan dari Bank Tanggo Rajo untuk Madrasa Ilmiyah Nurul Huda sebesar Rp. 5.000.000, serta pemberian paket sembako dan bantuan kepada 20 orang anak yatim piatu dan 5 orang anak stunting.