Scroll untuk baca artikel
NasionalUnggulan

Din Syamsuddin Dorong Pemerintah Indonesia Kirim Pasukan Militer Bela Rakyat Palestina

×

Din Syamsuddin Dorong Pemerintah Indonesia Kirim Pasukan Militer Bela Rakyat Palestina

Sebarkan artikel ini
Din Syamsuddin Dorong Pemerintah Indonesia Kirim Pasukan Militer Bela Rakyat Palestina

RADARNESIA.COM – Ketua Pengarah Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARIBP) Din Syamsuddin mendorong pemerintah mengirimkan pasukan militer untuk membela rakyat Palestina.

Hal itu disampaikan Din Syamsuddin saat memberikan orasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Minggu (9/6/2024).

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Dia mengatakan, aksi militer adalah salah satu cara yang terbaik untuk menghentikan kekejaman, kezaliman dan kebiadaban Israel atas Gaza.

“Jika saudara saudara bersetuju sambut ucapan saya. Cara menghentikan adalah dengan aksi militer. Kita akan sampaikan kita akan yakinkan desakan kepada pemerintah Indonesia dan ini sudah menjadi Ijtima Ulama Komisi Fatwa MUI untuk dorong pemerintah Indonesia mengirim bantuan militer ke Gaza,” ujar Din Syamsuddin, Minggu (9/6/2024).

“Setuju,” jawab peserta.

Din Syamsuddin juga mengajak negara negara lain seperti Turki, Pakistan, Iran, Aljazair, Rusia, dan RRC atau Republik Rakyat Tiongkok untuk mengirim pasukan militer.

“Hanya dengan cara demikian kita stop agresi kekejaman Israel dan membungkam Amerika yang kedutaannya tak jauh dari sini untuk tidak mendukung Israel dan terapkan standar ganda dalam menyelesaikan permasalah di Israel,” ucap dia.

Dia mengatakan, tidak ada lagi istilah untuk menggambarkan kejahatan yang dilakukan oleh zionis Israel atas Palestina khususnya atas Gaza. Karena, tindakan Israel atas Palestina khusus Gaza adalah pelanggaran HAM berat

“Apa yang dilakukan zionis Israel atas Palestina adalah kebiadaban, kedzaliman adalah bentuk teroris nyata adalah tindakan di luar perikemanusiaan,” ucap Din.

“Kita kehabisan kata-kata untuk menandai perilaku jahat itu maka sebagai bangsa cinta damai dan keadilan yang didorong oleh perintah pembukaan kontitusi mewujudkan perdamaian abadi dan mengenyahkan penjajahan di muka bumi kita harus tetap bersama rakyat Palestina,” dia menambahkan.