Scroll untuk baca artikel
NasionalUnggulan

Dukung Prabowo Capres 2024, Alasan PAN dan Golkar Gabung Koalisi Gerindra dan PKB

×

Dukung Prabowo Capres 2024, Alasan PAN dan Golkar Gabung Koalisi Gerindra dan PKB

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 08 13 20 04 48 16 Dukung Prabowo Capres 2024, Alasan Pan Dan Golkar Gabung Koalisi Gerindra Dan Pkb

Radarnesia.com – Dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 terus berdatangan. Tak terkecuali dari Partai Golkar,  menyatakan dukungan resmi pada Minggu (13/8/2023).

Bertempat di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, dukungan terhadap Prabowo sebagai Capres 2024 itu diberikan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Hadir juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Airlangga menyebutkan dengan lengkap nama Prabowo sebagai calon presiden RI.

“Memberikan dukungannya kepada Bapak Letnan Jenderal Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024-2029,” ujarnya.

Begitupun dengan Ketua Umum PAN yakni Zulkifli Hasan yang turut menyatakan secara resmi dukungan PAN kepada Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Harap Semangat Kartini untuk Kemajuan Pendidikan Tetap Menyala di Sanubari Bangsa

“Melalui pertimbangan yang matang, PAN memutuskan untuk memberikan dukungan calon presiden 2024 kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto,” sambung Zulkifli Hasan.

PAN dan Golkar pun diketahui bergabung dengan koalisi PKB dan Gerindra dalam rangka mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi saat ini.

Bukan tanpa alasan, keputusan besar ini ambil oleh Golkar dan PAN berdasarkan pertimbangan matang sekaligus menelisik dari cara kerja Prabowo Subianto. Keduanya kompak menyebut bahwa Prabowo Subianto merupakan pemimpin selanjutnya yang paling tepat untuk Indonesia.

Melansir kanal Youtube Kompas TV, usai menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto, Airlangga Hartaro Ketua Umum Partai Golkar pun menjelaskan alasan dibaliknya.

Baca Juga:  Tarif Tol Trans Jawa Terbaru untuk Mudik Lebaran 2024

“Tidak lain dan tidak bukan karena Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar. Pak Prabowo selalu mengikuti Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi,” jelas Airlangga Hartarto dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa Prabowo Subianto merupakan sosok yang sejalan dengan tujuan Partai Golkar dan meyakini jika mereka bisa menghadapi tantangan ke depannya bersama dengan kepemimpinan Prabowo Subianto.

“Proses yang diawali Presiden Jokowi wajib dilanjutkan dan kami merasa Prabowo Subianto adalah tokoh yang tepat melahirkan Indonesia maju,” tambahnya.

Sementara itu, PAN yang juga baru bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB pun mengungkapkan hal yang tak jauh berbeda yakni bagaimana Prabowo Subianto dipercaya sebagai pemimpin paling tepat selanjutnya.

Baca Juga:  Pemerintahan Baru Patut Wujudkan Harapan Besar Kaum Marginal dan Terpinggirkan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun menjelaskan alasan dibalik pertimbangan PAN yang akhirnya memutuskan menjatuhkan dukungan kepada Prabowo Subianto bakal calon presiden (capres).

“Kami sudah 10 tahun bersama dengan Pak Prabowo, kami meyakini perjuangan 10 tahun ini akan tuntas dengan melanjutkan pencapaian Presiden kita bersama Pak Prabowo,” kata Zulkifli Hasan dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut bahwa keempat partai memberikan keputusan tepat mendukung Prabowo Subianto, sebab menurutnya Prabowo memiliki dua hal istimewa yakni keikhlasan dan pengabdian yang panjang.