Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Festival Ramadan Street Food & Gold Bazaar di Pekanbaru Diminati Pengunjung

×

Festival Ramadan Street Food & Gold Bazaar di Pekanbaru Diminati Pengunjung

Sebarkan artikel ini

RADARNESIA.COM – Festival Ramadan di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Riau, dipenuhi pengunjung. Acara ini konsep dengan Street Food & Gold Bazaar. Selanjutnya nanti akan ada Panggung Emas Ramadan.

Festival Ramadan Pegadaian tahun ini menghadirkan berbagai kegiatan, seperti Bazar UMKM, Bazar Lelang Emas, Penyerahan Santunan Anak Yatim, Pengumuman Pegadaian Poin, dan acara lainnya.

Acara tahunan yang diadakan setiap bulan puasa ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada masyarakat. Kegiatan ini ditaja oleh PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru. Pelbagai macam acara dan hiburan yang merakyat digelar.

Baca Juga:  Pertamini di Pekanbaru Disambar Petir, Hanguskan Dua Bangunan

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Dede Kurniawan mengatakan bahwa tujuan dari festival Pegadaian Kanwil II Pekanbaru ini adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selama bulan Ramadan hingga Lebaran. Keseruan rangkaian kegiatan ini akan ditambah dengan pertunjukan standup comedy.

“Tentunya kegiatan ini untuk ikut meramaikan bulan suci Ramadan, kemudian juga memberikan apa dibutuhkan masyarakat. Semua memeriahkan bulan Ramadan, kemudian juga tentunya ingin menyampaikan produk-produk Pegadaian,” kata Dede Kurniawan di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Sabtu (16/3/2024).

Dede berharap acara ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan banyak pihak. Selain memberikan informasi terkait produk dan program Pegadaian, ajang ini juga menjadi bentuk komitmen Pegadaian dalam mendukung UMKM.

Baca Juga:  Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal untuk Penyerahan Bantuan PKH

Dede megaku banyak program yang bermanfaat untuk masyarakat, karena program-program Pegadaian selama bulan Ramadan memberikan manfaat yang beragam, seperti kemungkinan memiliki emas dengan sistem angsuran, memperoleh pembiayaan, dan berbagai manfaat lainnya.

“Semua ini memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama bagi ibu-ibu, agar bisa mengelola keuangan rumah tangga, karena di Pegadaian, dengan hanya Rp 10.000 saja bisa memiliki emas,” ucapnya.

Dijelaskan, pelaksanaan festival ini bertujuan untuk menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat dengan target jumlah mencapai Rp 2 Miliar.

Baca Juga:  Sudirman Dorong KORPRI Tingkatkan Disiplin dan Kompetensi

“Kami menargetkan bisa mencapai angka dua miliar untuk penyerapan pinjaman modal usaha, baik untuk memperluas usaha yang sudah ada maupun untuk memulai usaha baru,” katanya.

Seremoni pembukaan kegiatan diadakan dengan berbagai kegiatan. Acara akan berlangsung mulai dari 13 Maret hingga 28 Maret 2024.

Sementara itu, Panggung Emas Ramadan akan menjadi acara puncak dari rangkaian Festival Ramadan Pegadaian, yang akan diadakan setelah Street Food & Gold Bazaar. Panggung Emas Ramadan ini akan diadakan di Living World Pekanbaru mulai dari 29 Maret hingga 31 Maret 2024