Gubernur Al Haris Resmikan Masjid Baiturrahim Rantau Keloyang Bungo

Radarnesia.com – Gubernur Jambi, Al Haris, meresmikan Masjid Raya Baiturrahim di Desa Rantau Keloyang, Kecamatan Palepat, Kabupaten Bungo, Kamis (18/01/2023).

Peresmian masjid yang terletak di ibukota Kecamatan Palepat ini turut dihadiri Bupati Bungo Mashuri, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Masjid yang diresmikan Gubernur Al Haris yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita ini salah satu sumber anggaran pembangunannya hibah Pemerintah Provinsi Jambi 2021 lalu sebesar Rp 2 Miliar.

Baca Juga:  Bawaslu Surabaya Ungkap Temuan Pengurus BUMD Terlibat Kampanye, Wali Kota Persilakan Sanksi

Gubernur Jambi Al Haris pada kesempatan itu mengajak warga setempat bersyukur dengan telah berdirinya masjid megah Baiturrahim tersebut. Selain itu, Gubernur Al Haris juga mengajak warga untuk memakmurkan masjid, baik dengan ramai sholat berjama’ah maupun dengan kegiatan keagamaan lainnya.

“Kita berharap ketika sarana rumah ibadah sudah ada masyarakat menggunakan dengan sebaik-baiknya, dari mulai sholat lima waktu sampai kepada pengajian anak-anak dan sebagainya, ini penting, musyawarah juga baik di masjid. Ketika masjid ini besar, lebar, bagus, kita juga berharap jama’ahnya juga meningkat,” kata Gubernur Al Haris.

Baca Juga:  Al Haris Beri Bantuan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

“Jangan sampai masjidnya megah, mewah dan besar tapi isinya tidak ada. Saya berharap kedepan umat kita ini cinta masjid dan kembali ke masjid,” pungkas Gubernur AL Haris.

Sementara itu Bupati Bungo, Mashuri mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang sudah hadir di Kabupaten Bungo dan meresmikan Masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang.

“Terima kasih banyak kepada Pak Gubernur yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di Bungo dan meresmikan Masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang ini. Ini masjid megah, mungkin ini masjid kecamatan paling megah di Bungo,” ujar Mashuri.

Sementara itu juga, tokoh masyarakat Rantau Keloyang Kamal HG yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi turut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang sangat merespon pembangunan bidang keagamaan, terkhusus dapat hadir meresmikan langsung Masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang.

Baca Juga:  Jalan Riau-Sumbar Longsor, Lalu Lintas Kendaraan Sistem Buka Tutup

“Kami tidak bisa mengucapkan kata-kata, semoga Allah SWT membalasnya. Atas bantuan Pemerintah Provinsi Jambi sehingga masjid ini dapat berdiri. Masjid ini mulai dibangun 2021 lalu dan Gubernur saat ini memberikan respon dan dukungan yang baik,” katanya.

“Kita bersyukur kepada Allah, kita sudah ada masjid yang megah, terima kasih kepada Gubernur dan Bupati (Bupati Bungo Mashuri), semoga kebaikan bapak-bapak dibalas Allah SWT,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *