Jenderal Agus Akan Tertibkan Prajurit TNI Arogan Saat Jadi Panglima

Screenshot 2023 11 13 12 01 58 99

RADARNESIA.COM – Calon Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengaku bakal menekan arogansi prajuritnya yang kerap kali dirasakan oleh masyarakat. Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengawal NKRI, persatuan hingga kesatuan.

“Saya akan tekankan kepada seluruh prajurit untuk tidak sekali-sekali melakukan arogansi serta tidak menyalahgunakan senjata dan amunisi yang dapat melukai, menyakiti hati rakyat,” kata Agus dalam paparannya dengan Komisi I di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Sejarah, Tema, dan Logo Hari Pers Nasional 2024

Agus akan menegakkan aturan tersebut saat mendapat kepercayaan masyarakat dalam memimpin TNI. Menurutnya, institusi penegak hukum ini memiliki peran utama untuk melindungi warga negara.

“TNI justru harus menjadi perisai dan pelindung rakyat karena sejatinya TNI lahir dan tumbuh dari rakyat untuk rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Presiden RI: Guru Miliki Tanggung Jawab Global Cetak SDM Unggul

Sebelumnya, Jenderal TNI Agus Subiyanto memaparkan visi dan misinya dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2023). Agus mengusung visi TNI Prima jika menjadi Panglima TNI selanjutnya.

“Yaitu TNI yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif dalam rangka membangun institusi TNI yang memiliki daya tahan dan daya gempur guna menghadapi serta mengatasi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang akan membahayakan integritas bangsa dan negara,” kata Agus dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi I DPR RI hari ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2023).

Baca Juga:  dr Ali Mahsun ATMO Presiden KAI: Pilpres 2024 Jadi Golden of Opportunity atau Killing Round bagi Ekonomi Rakyat UMKM?

Agus juga turut menyampaikan misinya guna mewujudkan visinya membentuk institusi tersebut menjadi prima. Secara umum, terdapat lima tugas yang bakal ia jalankan selama masa jabatannya tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *