Jalan Riau-Sumbar Longsor, Lalu Lintas Kendaraan Sistem Buka Tutup

RADARNESIA.COM – Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Kilometer 90, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar terjadi longsor. Kejadian tersebut tersebut terjadi pada, Jumat (26/1) Subuh tadi. Reruntuhan tanah dan bebatuan itu sudah ditangani Balai Pelaksana Jalan Nasional.

Saat ini ruas jalan jalan nasional itu sudah bisa dilalui kendaraan, namun dengan sistem buka tutup. Di mana sebelumnya ruas jalan lintas itu mengalami kemacetan, karena badan jalan tertimbun longsor.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Polresta Bandung Berhasil Menangkap 9 Tersangka Curanmor Dengan Barang Bukti 29 Ranmor

“Longsor di Jalan Lintas Riau-Sumbar sudah ditangani balai jalan nasional, karena itu ruas jalan nasional. Saat ini kendaraan sudah bisa lewat, tapi masih buka tutup,” kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga:  Panwaslu Kecamatan Solokanjeruk, Meningkatkan Kesiapan Kemampuan Dan Kompetensi Dalam Menghadapi Tahap Kampanye

Edy Afrizal mengatakan, saat ini ruas jalan yang terjadi longsor terus dilakukan pembersihan oleh pihak kementerian, agar arus lalu lintas berjalan seperti biasa.

“Sekarang pihak balai jalan nasional masih terus bekerja membersihkan longsor yang menutup badan jalan. Kalau sudah bersih semua jalan akan difungsikan seperti biasa dan tidak lagi buka tutup,” sebutnya.

Baca Juga:  Dukung Pembangunan, Relawan H. Yogie Mochamad, SE.MM Perbaiki Jalan Menuju Makam

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke arah Sumbar untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berada di daerah rawan longsor,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *