Kapolres Purwakarta Bacakan Teks Pancasila Dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Radarnesia.com – Bertempat di taman Maya datar komplek pemkab Purwakarta dilaksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Purwakarta, Minggu (1/10).

Benni Irwan, Pj Bupati Purwakarta, bertindak sebagai inspektur Upacara, Dalam upacara tersebut pembacaan teks Pancasila dilakukan oleh Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Penjajakan Kerjasama Pemkab Sukabumi dan SillaI University Korsel, Bupati Harap Relevan Dengan Agenda Prioritas

Kemudian sambutan Pj.Bupati Purwakarta, Benny Irwan dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Purwakarta H Sopian.

Pada kesempatannya, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, Momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini patut dipahami serta dijunjung tinggi pada nilai nilai Pancasila terutama sebagai landasan negara Indonesia.

Baca Juga:  Putarbalikkan Fakta, Tim Sebut Beasiswa PIP Berasal Dari Lisda Hendrajoni

Menurut Kapolres, ditengah perubahan situasi, nilai-nilai Pancasila perlu peran Polri dalam menjaga keutuhan Pancasila sebagai ideologi negara.

“Maka peringatan ini menjadi wadah memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keberagaman dan toleransi di tengah masyarakat. Karenanya dalam kondisi apapun baik tantangan keamanan dan ketertiban, Pancasila patut dihadapi secara bersama-sama,” ujar AKBP Edward Zulkarnain Kapolres Purwakarta.

Baca Juga:  Gubri Bersama KH Syauqi MZ Hadiri Isra Miraj di Masjid Raya Annur

Edwar juga menambahkan, jadikan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi spirit semangat kesaktian Pancasila yang senantiasa menginspirasi seluruh masyarakat khususnya anggota Polres Purwakarta dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di tengah masyarakat.

“Jaga dan pertahan nilai-nilai Pancasila demi keutuhan Bangsa dan Negara yang tercinta ini,” ungkap Edward.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *