Scroll untuk baca artikel
NusantaraUnggulan

KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar, Penumpang Lompat dari Kapal

×

KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar, Penumpang Lompat dari Kapal

Sebarkan artikel ini
Km Umsini Terbakar Di Pelabuhan Makassar, Penumpang Lompat Dari Kapal

RADARNESIA.COM – Seorang penumpang berusaha keluar dari KM Umsini yang terbakar. Bahkan ada yang terlihat melompat ke dermaga.

Diduga karena panik, penumpang tersebut melompat saat melihat banyak penumpang antri di tangga darurat. Suara warga yang histeris melihat aksi penumpang tersebut terdengar dalam video yang beredar.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Penumpang tersebut terlihat bergelantungan kemudian melompat ke tepi dermaga. KM Umsini milik PT Pelni terbakar saat bersandar di Pelabuhan Soekarno Hatta Kota Makassar, Minggu (9/6/2024).

Sesuai jadwal, KM Umsini akan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi sekitar Pukul 05.00 Wita tersebut. Namun sejumlah penumpang mendengar suara ledakan. Sehingga menyebabkan kepanikan.

Asap hitam terlihat keluar dari kapal. Puluhan mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Penumpang yang berada di atas kapal berusaha turun melalui tangga darurat.

Hingga saat ini proses pemadaman masih berlanjut. Belum ada informasi korban dan jumlah kerugian akibat kebakaran ini.

KM UMSINI merupakan kapal penumpang yang dimiliki oleh PT Pelni. Kapal ini diproduksi oleh pabrik kapal asal Papenburg, Jerman, Meyer Werft.

KM Umsini dibuat tahun 1985 dengan total kapasitas penumpang sebanyak 1.737 orang.

Saat musim Covid, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) bersama Pemerintah Kota Makassar menjadikan KM Umsini sebagai lokasi isolasi apung untuk pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan.