Scroll untuk baca artikel
NusantaraUnggulan

Korban Kecelakaan Kapal Tenggelam di Kepulauan Meranti Ditemukan Selamat

×

Korban Kecelakaan Kapal Tenggelam di Kepulauan Meranti Ditemukan Selamat

Sebarkan artikel ini
Korban Kecelakaan Kapal Tenggelam Di Kepulauan Meranti Ditemukan Selamat

RADARNESIA.COM – Tim SAR gabungan berhasil menemukan para korban kecelakaan kapal Berlian 1 yang tenggelam di perairan Pulau Rangsang, Kepulauan Meranti. 9 korban yang sebelumnya dalam pencarian ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, para korban kecelakaan kapal tersebut ditemukan masih berada disekitar pulau Rangsang. Para korban ditemukan pada titik 01 13′ 21.1″N 102 48′ 44.9″ E .

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Para korban kecelakaan kapal Mutiara 1 berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka langsung dievakuasi untuk dilakukan pengecekan kesehatan,” katanya.

Dari informasi yang pihaknya dapatkan, kecelakaan kapal tersebut diakibatkan cuaca buruk yakni ombak tinggi disekitar perairan tersebut. Akibatnya kapal terhempas dan tenggelam.

“Setelah ditemukannya para korban tersebut, maka operasi pencarian para korban dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” ujarnya.

Untuk diketahui, tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa kecelakaan kapal Berlian 1 yang tenggelam diperairan pulau Ransang, Kabupaten Kepulaun Meranti, Sabtu (4/5/2024). Akibat kecelakaan tersebut, 9 orang dilaporkan hilang.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, pada Sabtu pukul 10.20 WIB pihaknya mendapatkan informasi dari Kasat Polair Polres Kepulaun Meranti bahwa telah terjadi kecelakaan kapal KLM Berlian 1. Kapal tersebut dilaporkan bermuatan logistik.

“Kapal tersebut tenggelam di perairan pulau Ransang pada titik koordinat 1°16’42.5″N 102°50’45.9″E. Kapal tersebut berlayar dari Baru Paha (Malaysia) dan akan menuju ke Selatpanjang, Kepulauan Meranti,” katanya.