Kunjungi SMK 8 Bungo, Gubernur Al Haris Dicurhati Guru Soal PPPK dan Alat Praktek

Radarnesia.com – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bungo, selain meresmikan Masjid Baiturrahim yang terletak di Desa Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi SMK Negeri 8 Bungo, Kamis (18/01/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Jambi beserta rombongan ini disambut hangat Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Bungo Ir. Esnaria Purba bersama para guru dan siswa.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Al Haris Beri Bantuan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Selain disambut hangat kepala sekolah beserta guru dan siswa, Gubernur Al Haris juga dicurhati oleh para guru honorer soal gaji hingga persoalan tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menanggapi curhatan tersebut, Gubernur Al Haris mengatakan bahwa terkait gaji dirinya akan menindaklanjuti dengan Dinas Pendidikan, sementara untuk persoalan PPPK, Gubernur Al Haris menyampaikan untuk hal tersebut Pemerintah Provinsi Jambi nantinya kembali akan melakukan perekrutan.

Baca Juga:  Aktivitas Vulkanik Gunung Salak Meningkat, Pengelola Tutup Jalur Pendakian

“Kita juga tengah melakukan pengusulan atau berjuang agar yang kerja di TU atau staf bisa masuk mengikuti PPPK, tapi menunggu jawaban dari Menpan, karena yang disetujui itu hanya guru untuk PPPK. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi, do’akan, karena TU dan perangkatnya juga penting,” kata Gubernur Al Haris.

“Nah, kita lagi berjuang, mudah-mudahan nanti untuk TU, kemudian juga perangkat sekolah seperti staf, penjaga sekolah, nanti bisa juga diangkat PPPK. Nah, tahun ini kami rencana mengangkat 2700 PPPK,” lanjut Gubernur Al Haris.

Baca Juga:  Ini Jawaban Kepala BKPSDM Pessel Soal Kelulusan PPPK

Pada kesempatan tersebut, pihak sekolah juga menyampaikan butuh tambahan alat untuk kegiatan praktek berupa mobil, hal itu juga langsung direspon oleh Gubernur Al Haris.

“Iya, ini ada mobil yang rusak di Biro Umum atau dinas lainnya, nanti itu segera kita berikan,” pungkas Gubernur Al Haris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *