Scroll untuk baca artikel
Nasional

TNI AL Gelar Latihan Tembak di Perairan Pulau Petong Kepri Untuk Perkuat Naluri Tempur

×

TNI AL Gelar Latihan Tembak di Perairan Pulau Petong Kepri Untuk Perkuat Naluri Tempur

Sebarkan artikel ini

RADARNESIA.COM – Sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit di bagian Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK), menggelar latihan tembak di Kapal Angkatan Laut (Kal) Pelawan-1-4-67 di Perairan Pulau Petong, Batam Kepulauan Riau.

Melansir keterangan pers diterima Minggu (10/3/2024), latihan menembak itu menggunakan Mitraliur 12,7.99 mm dan AK 47 KAL Pelawan serta JPMG dengan sasaran tembak drum bekas, yang dihanyutkan dengan jarak tembak kurang lebih 250 Yard.

Kegiatan latihan menembak itu selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhmmad Ali, yaitu untuk meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

Baca Juga:  Budi Arie: Pemanggilan Menteri Jokowi oleh MK Tak Pengaruhi Legitimasi Kemenangan Prabowo-Gibran

Dalam latihan tembak kali ini dipimpin Komandan Kal Pelawan 1-4-67, Kapten Laut (P) Juli Prasongko diawali dengan simulasi peran-peran, di antaranya peran tempur bahaya permukaan dan tempur bahaya udara Dan dilanjutkan latihan menembak menggunakan senapan laras panjang dan mesin.

Baca Juga:  Kemendikbudristek Gelar Kita Cinta Lagu Anak ke-5

Kegiatan itu merupakan salah satu program pembinaan Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Anro Casanova, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah dilatihkan.