Scroll untuk baca artikel
Politik

Mantan Bupati dan Ketua Partai Demokrat Pasbar H Yulianto SH.MM Serahkan Berkas Dokumen Persyaratan Ke Partai Demokrat.

×

Mantan Bupati dan Ketua Partai Demokrat Pasbar H Yulianto SH.MM Serahkan Berkas Dokumen Persyaratan Ke Partai Demokrat.

Sebarkan artikel ini
Mantan Bupati Dan Ketua Partai Demokrat Pasbar H Yulianto Sh.mm Serahkan Berkas Dokumen Persyaratan Ke Partai Demokrat.

RADARNESIA.COM – Mantan Bupati Pasaman Barat  Periode 2015 – 2020 H. Yulianto, SH. MM, menyerahkan dokumen persyaratan sebagai bakal calon bupati  Pasaman Barat periode 2024-2029 ke Partai Demokrat.

“Semua berkas persyaratan lengkap kita berikan. Kita akan ikuti prosedural dan mekanisme partai sehingga kita bisa bisa diusung untuk mengikuti Pilkada 2024,” ujar H.Yulianto usai menyerahkan berkas dokumen di Kantor Partai Demokrat, Selasa (30/4/2024).

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Dikatakannya, dirinya siap untuk maju menjadi calon bupati dan kembali memimpin Pasaman Barat yang lebih bermartabat dan lebih maju.Namun demikian dukungan rakyat sangat diharapkan untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan demi masyarakat Pasbar yang lebih sejahtera.

“Partai Demokrat sebagai partai besar tentu selalu bersama rakyat. Demokrat siap kembali memperjuangkan aspirasi rakyat demi mewujudkan perubahan dan perbaikan,”tegas Yulianto yang juga mantan Ketua Partai Demokrat Pasaman Barat.

Selain mendaftar di Partai Demokrat lanjut Yuliantoi, diaa juga akan mendaftar di PDI-P, Nasdem dan partai lainnya. Disinggung sosok yang menemaninya sebagai wakil bupati, dia belum bisa memastikan karena tahapan di partai politik masih berjalan.

“Intinya saya siap kembali maju di Pilkada 2024 dan merebut hati rakyat demi kemajuan Pasaman Barat dan kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Ketua Panitia Penerimaan Pendaftaran Calon Kepala Daerah DPC Partai Demokrat Pasbar Yondrizal SH.MHm embenarkan Yulianto menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran bakal calon kepala daerah ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat.

“Hingga sore ini pukul 17.00 WIB baru tiga orang yang mengembalikan dokumen syarat pencalonan yakni atas nama Nazwar, Tuanku Mustika Yana Yang Dipertuan Kinali dan Yulianto Sedangkan yang mengambil formulir ada enam orang,” katanya.

Pihaknya masih menerima pengembalian berkas pendaftaran hari ini sampai pukul 00.00 WIB.Tahap selanjutnya berkas pendaftaran akan disampaikan ke DPD Demokrat Sumbar.

“Di provinsi nanti akan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan dan survei elektabilitas bakal calon yang mendaftar,” beber Yondrizal yang juga Alumni Fakultas Hukum UMSB ini.

Disamping itu, Partai Demokrat tidak saja membuka ruang ke kader dan simpatisan  sebagai calon kepala daerah, juga memberikan ruang kepada  calon diluar kader untuk untuk mendaftar sebagai calon bupati.

“Siapapun yan direkomendasi nantinya apakah itu dari kader,simpatisan atau diluar itu yang akan maju nantinya untuk Pilkada 2024 akan ditentukan oleh DPP Partai Demokrat, dengan penuh pertimbangan yang matang,” tegasnya. (Roni Pasrah)