Scroll untuk baca artikel
Nasional

Panglima TNI: Peristiwa di Basarnas Perlu Jadi Evaluasi Agar Tidak Terjadi Lagi

×

Panglima TNI: Peristiwa di Basarnas Perlu Jadi Evaluasi Agar Tidak Terjadi Lagi

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 07 30 12 00 27 61 Panglima Tni: Peristiwa Di Basarnas Perlu Jadi Evaluasi Agar Tidak Terjadi Lagi

Radarnesia.com – Peristiwa di Basarnas perlu menjadi evaluasi kita. Kita harus mawas diri dengan hal seperti itu. Jangan dilihat negatifnya berita itu. Mari kita evaluasi bersama sehingga ke depan tidak terjadi lagi di tubuh TNI ataupun para prajurit TNI yang bertugas di luar struktur TNI. Sehingga kita tetap solid untuk melaksanakan tugas pokok atau fungsi TNI.

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada acara ramah tamah setelah memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Mabes TNI di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/07/2023).

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

“Kepada para pejabat yang nantinya bertugas di luar, kepada Pak Marsdya Kusworo yang nantinya di Basarnas, Pak Irwansyah yang nanti di Bakamla, tolong jangan lepas dari induknya. Harus tetap ditanamkan ke diri masing- masing bahwa aku ini TNI” kata Panglima TNI.

Baca Juga:  Korban Meninggal Banjir Lahar Hujan Gunung Marapi Sumbar Bertambah Jadi 58 Jiwa

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meminta prajurit TNI yang berdinas di luar struktur TNI agar komunikasi dijalin terus. Para TNI yang berada di sana juga dibina bahwa mereka masih TNI walaupun bajunya sudah berubah orange, bajunya sudah berubah baju telur bebek abu-abu. Panglima juga memerintahkan agar dalam seminggu harus pakai baju TNI, biar mereka sadar bahwa mereka masih TNI, masih punya naluri TNI, masih punya disiplin, masih punya hierarki, masih punya kehormatan militer. Semua TNI yang bertugas di manapun harus membawa nama baik TNI dan itu juga adalah tugas negara.

Baca Juga:  KPK Geledah Gedung Setjen DPR

Pejabat utama Mabes TNI yang melaksanakan serah terima jabat itu adalah Irjen TNI dari Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) kepada Laksda TNI Dr. Angkasa Dipua, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Pangkogabwilhan I dari Laksdya TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.M., M.Sc. kepada Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., Pangkogabwilhan III dari Letjen Agus Suhardi kepada Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M., Dansesko TNI dari Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M. kepada Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han), Koorsahli Panglima TNI dari Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. kepada Laksda TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr.(Han), Asintel Panglima TNI dari Laksda TNI Dr. Angkasa Dipua kepada Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., Aspers Panglima TNI dari Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han) kepada Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han) dan Kapusada TNI dari Marsma TNI Agus Sudarmanto, S.E., M.Sc. kepada Kolonel Kal Achsanul Amaly.

Baca Juga:  Daftar Kampus Buka Kuota Calon Maba Jalur SMMPTN-Barat 2024

Sertijab tersebut berdasarkan Kep Panglima TNI No Kep 690/VI/2023 Tanggal 26 Juni 2023 dan Kep Panglima No Kep 779/7/2023 Tanggal 17 Juli 2023.

Pada Sertijab Pangkogabwilhan I, Pangkogabwilhan III serta Dansesko TNI dilaksanakan penyerahan lambang-lambang satuan.