Pemdes Mulyamekar Lakukan Kegiatan Peningkatan Jalan Desa Dari Anggaran Dana Desa Tahap 3

Img 20231214 133644

Radarnesia.com- Infrastruktur merupakan bagian dari usaha Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Daerah hingga ke Pemerintahan Desa yang bertujuan sebagai langkah untuk membangun perekonomian serta pemberdayaan masyarakat.

Hal ini mengandung arti bahwa setiap kebijakan yang akan diambil yang berkaitan dengan pembangunan harus tertuju pada pembangunan yang merata dan diselenggarakan untuk kepentingan masyarakat agar hasil pembangunan tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga pada akhirnya dapat berdampak terhadap perbaikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gubernur Riau Edy Natar Nasution Harap PWI Riau Kawal Pesta Demokrasi

Screenshot 2023 12 14 13 29 00 33

Seperti pembangunan Infrastruktur peningkatan jalan desa yang dikerjakan Pemdes Mulyamekar yang berlokasi di kampung Cikopak RT 06 RW 02 dengan volume panjang 160 meter lebar 3,6 meter tinggi 10 Cm dengan pagu Rp 106.468.320 (Seratus enam juta empat ratus enam puluh delapan ribu tiga ratus dua puluh rupiah) yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahap 3 tahun 2023.

Baca Juga:  Bupati Resmikan Wilayah Kejorongan Di Dua Nagari Yakni Nagari Ujung Gading Dan Nagari Tampus Damai Ujung Gading

Seperti komitmen Kepala Desa Mulyamekar, Sakim, yang akan terus menggenjot infrastruktur di bidang Pembangunan yang bertujuan untuk menghidupkan kembali jalan di setiap desa.

“Salah satu bentuk perhatian serta pemberdayaan juga kesejahteraan bagi warga, maka dari itu pemdes Mulyamekar menghidupkan kembali beberapa jalan lingkungan desa karena jalan ini sangat penting,” ujar Sakim, kamis (14/12).

Baca Juga:  Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Mediasi Penyelesaian Masalah Antara Kelompok Tani Imam Hasan Desa Badang dan PT. DAS

Sementara itu, ketua team pelaksana kegiatan (TPK) Rizal, Berharap, dengan dibangunnya jalan desa ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan pertumbuhan desa.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan desa ini dapat membawa kemajuan serta pertumbuhan perekonomian di Desa,”ucap Rizal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *