Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Miris ! PLN Rayon Kuala Tungkal Terkesan Tak Hirau, Tiang Listrik Miring Nyaris Roboh Bahayakan Keselamatan Warga

×

Miris ! PLN Rayon Kuala Tungkal Terkesan Tak Hirau, Tiang Listrik Miring Nyaris Roboh Bahayakan Keselamatan Warga

Sebarkan artikel ini
Miris ! Pln Rayon Kuala Tungkal Terkesan Tak Hirau, Tiang Listrik Miring Nyaris Roboh Bahayakan Keselamatan Warga

RADARNESIA.COM – Pihak PLN rayon Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat seakan tidak menghiraukan keadaan tiang listrik miring. Tiang dari kayu yang sudah ada sekitar 30 tahun tersebut, lokasinya berada di Jalan Panglima H. Saman Gang Setia RT 09 Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir.

Tiang listrik PLN miring disebabkan konstruksi kayu penyangga patah, tidak menutup kemungkinan jika dibiarkan lama akan roboh. Pasalnya, posisi kemiringan tiang yang menjorok ke jalan menimbulkan kekhawatiran warga sekitar karena apabila roboh dianggap bisa membahayakan keselamatan dan yang lebih menakutkan bisa memakan korban jiwa, apalagi disana banyak anak – anak bermain.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Menurut penuturan warga setempat, tiang tersebut sudah sejak lama miring, dirinya mengaku selalu dihantui rasa takut, lebih-lebih apabila hujan angin datang. Wargapun sudah melaporkan hal itu kepada pihak PLN Rayon Kuala Tungkal sejak satu bulan lalu, akan tetapi tidak mendapat tanggapan.

Dengan kondisi tiang yang sudah miring, dikhawatirkan akan menimpa warga. ”saya sangat khawatir dengan adanya tiang listrik yang doyong ke jalan, dan takut roboh menimpa rumah ataupun warga saat lewat jalan ini,” ucap salah satu warga yang enggan namanya dicantumkan, Rabu 5 Juni 2024.

Dalam hal ini, warga berharap pihak PLN dapat segera menindaklanjuti dan menanggapi keluhan, sebab apabila tidak adanya penanganan dikhawatirkan tiang tersebut lama kelamaan akan roboh dan membahayakan keselamatan warga.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Kuala Tungkal, Mandala meminta agar warga membuat laporan secara tertulis. (Azlan)