Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Bermotor di Markas Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad

×

Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Bermotor di Markas Yonarmed 12/AY/2/2 Kostrad

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Bermotor Di Markas Yonarmed 12/Ay/2/2 Kostrad

RADARNESIA.COM – Meningkatkan disiplin dan keselamatan berkendara, staf Intel dan Provos Yonarmed 12 Kostrad melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor yang dipimpin oleh Pasiintel Kapten Arm Yudha Siswanto.

Pemeriksaan ini dilaksanakan di Pos Provos gerbang pintu 2 Mako Yonarmed 12. Kel. Grudo, Ngawi, Jawa Timur. Selasa (04/06/2024).

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini mencakup periksaan kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan serta kepatuhan pengendara terhadap penggunaan helm berstandar SNI (bagi anggota maupun keluarga diwajibkan untuk menggunakan helm hijau Kostrad), sebagai upaya Satuan untuk dapat membedakan antara anggota dengan masyarakat umum.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan contoh disiplin kepada masyarakat sekitar. Melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara baik di kalangan personel militer maupun masyarakat umum.

Pasiintel Yonarmed 12 Kostrad Kapten Arm Yudha Siswanto menyampaikan, ingin memastikan bahwa setiap personel memiliki SIM, STNK, dan surat-surat kendaraan lainnya yang masih berlaku, serta menggunakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tidak hanya meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan lalu-lintas, tetapi juga memperkuat citra positif TNI di mata masyarakat,” ujarnya.