Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Pesona Indonesia

Pesona Kawah Candradimuka Kini Bisa Dinikmati Sambil Ngopi

×

Pesona Kawah Candradimuka Kini Bisa Dinikmati Sambil Ngopi

Sebarkan artikel ini
Karang 1 3287727306

RADARNESIA.COM – MENIKMATI santap kuliner sambil memandang panorama Gunung Lawu lengkap tersaji di 2020 MDPL Highest Cafe & Resto Tawangmangu, Karanganyar. Tamu diberi akses melihat dengan mata telanjang pemandangan puncak Lawu, Bukit Mongkrang, hutan rimba serta Kawah Candradimuka dari tempat yang aman dan nyaman di ketinggian 2020 meter di atas permukaan laut.

Lokasinya mudah dijangkau dari Sakira Hills Tawangmangu. Tamu dapat menggunakan sepeda motor atau mobil menyusuri jalur menanjak ke area Supercamp. Di area ini, pemandangan kawasan Gunung Lawu 360 derajat tanpa penghalang bangunan.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Udara sejuk dan jernih tanpa polusi menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu maupun pendaki yang ingin melepas lelah. Kafe yang dikelola The Lawu Group itu secara resmi dibuka untuk umum pada Minggu (19/11/2023).

General Manager The Lawu Group, Muhammad Fajri mengatakan 2020 MDPL Highest Cafe dan Resto awalnya disiapkan menampung tamu resto dari resort Sakura Hills yang berada di bawah Manajemen The Lawu Group. Lantaran peminat di area Supercamp bagus, lalu dikonsep mandiri.

“Tidak hanya terbatas tamu Sakura Hills saja, tapi sekarang resmi untuk umum. Trial selama tiga pekan, untuk melihat seperti apa perkembangan ke depan,” kata Fajri.

Bangunan 2020 MDPL Highest Cafe dan Resto terdiri dari dua lantai. Di lantai kedua dilengkapi dengan jembatan kaca panjang 10 meter dan lebar 1,8 meter. Kaca yang digunakan seperti di Kemuning Sky Hills dengan spesifikasi tiga lapis laminated interlayer PV8.

Di jembatan kaca ini, pengunjung dengan mata telanjang bisa melihat Puncak Lawu dan Kawah Candradimuka, terutama saat tak tertutup kabut. “Kedepan akan kita lengkapi dengan teleskop sehingga nanti pengunjung bisa lebih jelas melihat kawah Candradimuka. Ada tarif sewa menggunakan fasilitas itu,” kata dia.

Saat senja, pengunjung juga bisa menikmati sunset dengan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu di kejauhan. Panorama dapat dinikmati asalkan tidak turun kabut.

Pengunjung juga bisa berswafoto dengan spot background Gunung Lawu dan Kawah Candradimuka. Di Kafe tersebut pengelola menyediakan menu ringan hingga berat khas Nusantara, Jepang serta Western.

Di lokasi tersebut terdapat ruang meeting yang bisa menampung 200-an orang. Area luar juga bisa untuk outbond ataupun gathering yang menampung lebih banyak tamu. Di sana pengunjung juga bisa menikmati sensasi nge-jeep menjelajahi hutan Gunung Lawu.

Ia menjelaskan kafe ini dapat digunakan untuk lokasi berbagai macam kegiatan dalam ruangan, seperti meeting, gathering, workshop, dan aktivitas dalam ruangan lainnya.

“Pengunjung dapat memanfaatkan area luar ruangan yang tersedia untuk kegiatan seperti outbound dan yang lainnya,” pungkas dia.