Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Prajurit Kompi Senapan B Yonif 142/KJ Melatih Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Tebo

×

Prajurit Kompi Senapan B Yonif 142/KJ Melatih Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Tebo

Sebarkan artikel ini
Img 20230810 Wa0006 Prajurit Kompi Senapan B Yonif 142/Kj Melatih Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Tebo

Radarnesia.com – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Anggota Kompi Senapan B Yonif 142/KJ dipercaya untuk menyiapkan Pasukan Paskibra Kabupaten Tebo.

Img 20230810 Wa0005 Prajurit Kompi Senapan B Yonif 142/Kj Melatih Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Tebo

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Dengan menerapkan permildas dan disiplin, Kopda Jul Hendri Yani yang menjabat Wadan Ru 1 Ton I Kipan B Yonif 142/KJ memberikan pelatihan serta pembinaan kepada Para Calon Pengibar bendera (Paskibra) yang nantinya akan melaksanakan upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Tebo, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga:  Sampah di Jalan Gulama Pekanbaru Menumpuk, Warga Respons Begini

“Kita berlatih dari Pagi sampai dengan Sore hari, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat. Kami tanamkan jiwa disiplin dan harus bertanggung jawab dalam mengemban tugas mulia ini”, ujar Kopda Jul Hendri Yani disela-sela kegiatan berlangsung.

Baca Juga:  Budi Setiawan Figur Inspiratif yang Menjadi Saksi Nikah Echa & Dinar, Sampaikan Pesan ini Buat Pengantin

Img 20230810 Wa0004 Prajurit Kompi Senapan B Yonif 142/Kj Melatih Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Tebo

Sementara itu, Dankipan B Yonif 142/KJ Kapten Inf Sahita menyampaikan kepada para Pelatih yang telah dipilih dan dipercaya oleh Satuan untuk melatih para Siswa-Siswi agar siap secara mental dan gerakannya pada saat hari H nanti.

“Kepada Siswa-Siswi yang dipercaya mewakili Sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa. Dan yang paling utama ikuti, patuhi instruksi – instruksi yang telah diberikan oleh para Pelatih. Jaga kekompakan agar tercipta jiwa korsa”, tegas Dankipan B.

Baca Juga:  Ribuan Jamaah Rayakan Hari Kemenangan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya

Latihan Paskibra ini akan dilaksanakan sampai tanggal 16 Agustus 2023 atau sampai galdi bersih Upacara menyambut HUT RI ke-78 selesai dilaksanakan. (Penyonif 142 KJ)