Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Sempat Diamuk Warga, Dua Penjambret Diamankan Satreskrim Polres Pasuruan

×

Sempat Diamuk Warga, Dua Penjambret Diamankan Satreskrim Polres Pasuruan

Sebarkan artikel ini
Img 20230709 021912 Sempat Diamuk Warga, Dua Penjambret Diamankan Satreskrim Polres Pasuruan

Radarnesia.com – Tim Resmob Satreskrim Polres Pasuruan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Farouk Ashadi Haiti, S.I.K., S.H., M.Si, M.H., berhasil mengamankan 2(dua) pria pelaku Jambret yang di tangkap oleh massa di tepi Jalan Raya Dsn. Nganglang, Ds. Oro-Oro Ombo Kulon, Kec. Rembang, Kab. Pasuruan, pada Rabu (05/07/2023) pukul 16.00 WIB.

Kedua tersangka tersebut yakni UT(32) warga Ds. Kedung Banteng, Kec. Rembang, Kab. Pasuruan, dan SD(40) warga Ds. Gejugjati, Kec. Lekok, Kab. Pasuruan.

Scroll untuk baca artikel
Tutup Iklan

Sedangkan korban merupakan seorang wanita bernama Puput warga Dsn. Rembang 4, Ds. Rembang, Kec. Rembang, Kab. Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Reskrim Polres Pasuruan menjelaskan terkait kronologi kejadian bahwa Pada hari Rabu tanggal 05 Juli 2023 pukul 16.00 WIB, telah terjadi aksi kejahatan berupa jambret hp yang dilakukan oleh kedua pelaku UT(32) dan SD(40).

Baca Juga:  Pemkab Pessel Bakal Ganti Rumah Warga Yang Rusak Akibat Banjir Bandang

“Pada saat korban dengan saksi berboncengan, dan hp di taruh di lubang saku kanan sepeda motornya, selanjutnya korban diikuti oleh pelaku dan kedua pelaku memepet korban dan langsung mengambil hp korban, kedua pelaku hendak melarikan diri, namun keduanya diteriaki maling oleh korban dan saksi, kemudian kedua pelaku dikejar oleh warga dan diamankan beserta sepeda motor pelaku yang kemudian di bakar oleh massa, selanjutnya kedua pelaku berhasil di evakuasi oleh polsek Rembang dan buser Polres Pasuruan untuk dilakukan penyidikan di Polres Pasuruan,” ungkap Kasat Reskrim.

Baca Juga:  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar

Anggota berhasil mengamankan barang bukti dari tangan kedua pelaku, yang terdiri dari 1(satu) unit sepeda motor merk Satria FU milik pelaku yang dibakar oleh massa, dan Hp merk Samsung milik korban.